Senja Merah dan Cerita Indah di Kota Senja Kaimana

Kamis, 20 Februari 2020 - 06:09 WIB
Senja Merah dan Cerita Indah di Kota Senja Kaimana
Pesona senja di Kaimana, membuat kabupaten ini disebut sebagai Kota Senja. Foto/Facebook.com/Amhoozgriaponmurray
A A A
JAKARTA - Senja merah di Kaimana, selalu menghadirkan cerita indah tanpa ujung. Kota yang menghadap laut ini, selalu menghadirkan senja cantik memanjakan mata.

Cerita senja dari Kaimana, menjadi bagian dari keindahan Papua Barat. Bahkan, pesona senja di Kaimana membuat kabupaten ini disebut sebagai Kota Senja.

Tak hanya itu, saking indahnya senja di Kaimana, banyak yang menyebut, Kaimana merupakan surga bagi penikmat senja. Ini artinya keindahan senja di Kaimana sudah diakui banyak orang.

"Papua, Kaimana. Pusat wisatanya virgin banget. Indah juga senjanya," kata Joan Idol saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, baru-baru ini.

Tak hanya senja sore, Kaimana yang terletak di bagian 'leher burung' Pulau Papua ini juga memiliki senja spesial. Dijelaskan Joan, yang juga berasal dari Kaimana, bahwa setiap empat tahun sekali, Kaimana memiliki senja yang disebut-sebut paling bagus dan memesona dari senja biasanya.

"Biasanya senja pada umumnya biasa. Tapi ada suatu senja, empat tahun sekali itu senja paling bagus," ungkapnya.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu menambahkan bahwa senja spesial tersebut bisa dinikmati di seluruh sudut Kaimana. Tidak perlu mendaki gunung atau mengunjungi pantai, senja bisa dinikmati langsung dari seluruh kota.

"Senja itu dominan pink. Enggak perlu naik gunung, bukit. Satu kota kena semua. Bisa lihat senja. Indah banget," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1096 seconds (0.1#10.140)