Bajol Ijo Bersua Persija, 8.900 Personel Amankan Sidoarjo

Kamis, 20 Februari 2020 - 11:16 WIB
Bajol Ijo Bersua Persija, 8.900 Personel Amankan Sidoarjo
Sebanyak 8.900 personel gabungan mengamankan jalannya laga Finas Piala Gubernur Jatim 2020. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
A A A
SURABAYA - Polda Jatim menerjunkan sebanyak 8.900 personel, guna mengamankan laga final Piala Gubernur Jatim 2020, antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore.

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan menjelaskan, pola pengamanan yang dipakai pada final nanti adalah dengan dibuat empat ring pengamanan. "Masing-masing ring nanti dijaga oleh personel keamanan. Anggota yang di ring 4 berjaga mengantisipasi adanya benda berbahaya seperti senjata tajam, ketapel dan gir," ujarnya.

"Yang berjaga di sekitar lapangan sekitar 5.704 personel. Sedangkan berjaga dari seluruh jajaran ada total 8.900 personel," imbuh jenderal polisi bintang dua tersebut, Kamis (20/2/2020).

Pihaknya juga akan melakukan sweeping guna mengantisipasi suporter Persija yang nekat datang ke stadion. Sweeping akan dilakukan di pintu-pintu masuk ke arah Sidoarjo.

Saat ini semua anggota untuk yang mengarah ke Sidoarjo terutama yang akan menonton baik suporter dari Bonek atau suporter Persija yang memang dilarang datang. "Ini mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Sementara untuk mengawal tim Persija ke stadion, Polda Jatim memberikan dua kendaraan taktis (rantis) untuk mendampingi tim berjuluk Macan Kemayoran ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Harapannya, pertandingan bisa terselenggara dengan lancar. "Kita akan kawal ketat. Rantis dua tim untuk mendampingi Persija," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini meminta untuk tim yang juara tidak berlebihan dalam merayakan kemenangannya. Sedangkan yang kalah diimbau tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain. "Yang kalah jangan sampai kecewa dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak kita inginkan. Yang jelas kita all out mengamankan Jatim," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8234 seconds (0.1#10.140)