DPR Minta Lapangan Tembak Senayan Dipindahkan

Rabu, 17 Oktober 2018 - 15:41 WIB
DPR Minta Lapangan Tembak Senayan Dipindahkan
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Menyusul adanya peluru nyasar ke ruangan anggota DPR, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, meminta pengurus Gelora Bung Karno memindahkan lapangan tembak yang lebih aman.

“Saya minta lapangan tembak dipindah ke tempat lain dan pihak GBK segera mencari lokasi baru,” tegas Fahri sebagai pembicara bersama Anggota DPR FPKB Abdul Karding dalam diskusi Forum Legislasi dengan tema “Regulasi Kepemilikan Senjata, Antara Olahraga dan Petaka?” di Media Center DPR di Jakarta.

Kejadian peluru nyasar sudah sering terjadi dan itu sudah tiga kali ke arah Gedung Wakil Rakyat. Fahri mendesak agar lapangan tembak itu sudah tidak layak lagi dan perlu dipindah segera oleh pengelola GBK.

“Sudah beberapa kali terjadi peristiwa peluru nyasar yang berasal dari lapangan tembak, Senayan yang kerap mengenai jendela ruang kerja anggota DPR,” ujarnya.

Seperti peristiwa pada Senin (15/10) kemarin, jendela dua ruangan anggota DPR, yakni Brigjen (Purn) Wenny Warouw (Fraksi Gerindra) yang letaknya di lantai 16 dan Bambang Heri Purnama (Fraksi Golkar) dilantai 13, diterjang peluru nyasar.

Anggota DPR Fraksi PKB Abdul Karding mengungkapkan kejadian ini tentu membuat kita tersentak dan kaget karena, jujur tidak pernah menyangka, bahwa jangkauan peluru dari Lapangan Tembak itu bisa sampai ke sini

”Nggak ada kepikiran sama sekali, karena saya pikir yang dipakai latihan itu, hanya apa senjata-senjata dengan standarjarak penembakan yang tidak terlalu jauh, baik itu untuk sekedar hobi, maupun untuk kepentingan olahraga, jadi itu yang mengagetkan,” ungkapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8351 seconds (0.1#10.140)