Kasal Pemimpin Sertijab 3 Posisi Penting di TNI AL

Rabu, 17 Oktober 2018 - 16:56 WIB
Kasal Pemimpin Sertijab 3 Posisi Penting di TNI AL
Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji foto bersama dengan jajarannya usai serah terima jabatan (sertijab) tiga jabatan penting di lingkungan TNI AL. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga jabatan penting di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Ketiga jabatan itu yakni Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan (Kodiklatal), dan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Rabu, (17/10/2018).

Pergantian ketiga pejabat tersebut adalah Pangkoarmada II dari Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto; Komandan Kodiklatal dari Laksda TNI Darwanto kepada Laksda TNI Dedy Yulianto; Gubernur AAL dari Laksda TNI Wuspo Lukito diserahkan kepada penggantinya yaitu Laksma TNI Muhammad Ali.

Kasal mengatakan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut. Hal ini merupakan proses perwujudan pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan, menyeluruh serta pergantian pejabat ini diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi TNI AL ke arah yang lebih baik.

“Koarmada II merupakan Kotama pembinaan dan operasional TNI AL yang bertugas membina peperangan laut serta membina kesiapan operasional guna melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Hal tersebut telah dilaksanakan salah satunya melalui pengiriman satuan tugas KRI, tenaga medis serta pengiriman bantuan dalam penanggulangan korban bencana di Lombok, Palu maupun sekitar Sulawesi Tengah,” bebernya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2193 seconds (0.1#10.140)