Korban Tewas Susur Sungai Sempor: 2 Siswa Belum Teridentifikasi

Jum'at, 21 Februari 2020 - 22:12 WIB
Korban Tewas Susur Sungai Sempor: 2 Siswa Belum Teridentifikasi
Petugas gabungan berupaya mengevakuasi dan mencari para korban susur sungai di Sleman. Foto/Dok.BNPB
A A A
SLEMAN - Empat dari enam korban tewas dalam tragedi susur Sungai Sempor, di Kabupaten Sleman, telah berhasil diidentifikasi, dan dua korban lagi belum teridentifikasi.

(Baca juga: Susur Sungai Sempor, 4 Tewas, 154 Selamat, Ratusan Masih Dicari )

Dalam siaran pers tertulisnya, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi (Kapudatinkom) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo menyebutkan, empat korban tewas adalah Sofia Aulia, Arisma, Nur Azizah, dan Latifa.

Mereka adalah siswa SMP Negeri 1 Turi, Kabupaten Sleman, yang menjadi peserta kegiatan susur Sungai Sempor, dan diterjang banjir bandang pada Jumat (21/2/2020) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman Joko Suprianto menyebutkan, dari sebanyak 250-an peserta kegiatan susur sungai, sebanyak 239 siswa telah terdata selamat dari insiden ini. "Sementara lima siswa lainnya masih dalam pencarian," ujarnya.

Lebih dari 180 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap para korban. Mereka melakukan penyisiran di tepian sungai, dengan kondisi cuaca hujan gerimis.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5603 seconds (0.1#10.140)