Ada Sebanyak 5,5 Juta Pelanggan XL Gunakan Layanan Data

Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:42 WIB
Ada Sebanyak 5,5 Juta Pelanggan XL Gunakan Layanan Data
Jumlah pelanggan XL di Jawa Timur (Jatim), yang menggunakan layanan data telah mencapai 5,5 juta. Foto/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - PT XL Axiata Tbk mencatat, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data mencapai 5,5 juta, atau sekitar 70 persen dari total pelanggan XL Axiata di Jatim.

Selain itu, PT XL Axiata juga mencatat, trafik pertumbuhan layanan data di Jatim saat ini, telah mencapai 71 persen.

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota dan kabupaten di Jatim. Trafik tertinggi antara lain terjadi di Kota dan Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, serta Kota dan Kabupaten Blitar. Total peningkatan trafiknya mencapai 187 persen.

"Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah, diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan," kata Group Head Commercial Go To Market PT XL Axiata Tbk, Rahmadi Mulyohartono, Rabu (17/10/2018).

Menurut Rahmadi, trafik penggunaan layanan data yang terus meningkat menunjukkan tingkat konsumsi pelanggan yang semakin tinggi. Hal ini, kata dia, harus diimbangi dengan penyesuaian pada sisi infrastruktur jaringan.

Trafik layanan data yang terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone, dan juga aktivitas digital pelanggan.

"Salah satu wilayah yang menjadi fokus peningkatan kualitas layanan adalah Jatim. Di provinsi ini, kami terus memperkuat infrastruktur layanan data. Antara lain dengan menambah jumlah BTS 4G LTE di sejumlah kota dan kabupaten," ujarnya.

Pada semester pertama 2018, emiten berkode EXCL itu telah memiliki lebih dari 110.000 BTS. Dari jumlah itu, lebih dari 67 persen di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G.

Pembangunan infrastruktur BTS 4G, akan terus dilakukan selaras dengan fokus XL Axiata untuk menjadi perusahaan penyedia layanan koneksi data.

"Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat daerah mengenai manfaat layanan data, kami menggelar sejumlah kegiatan di Jatim," kata VP East Region PT XL Axiata Tbk, Mochamad Imam Mualim.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0308 seconds (0.1#10.140)