Jubir Presiden Tegaskan Tidak Ada Rencana Reshuffle Kabinet

Sabtu, 22 Februari 2020 - 18:14 WIB
Jubir Presiden Tegaskan Tidak Ada Rencana Reshuffle Kabinet
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pihak Istana membantah isu beredar yang menyebut adanya rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan atau reshuffle kabinet.

Kendati demikian, Istana menegaskan Presiden Jokowi senantiasa memonitor kinerka para menteri.

"Tidak ada rencana reshuffle, semua menteri dipersilakan melaksanakan rencana kerjanya, dan Presiden memonitor serta mengevaluasi pelaksanaan rencana kerja masing-masing," kata Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, Jumat (22/2/2020).

Isu akan adanya reshuffle terdengar ke publik berdasarkan atas informasi dari salah satu relawan Jokowi, Dede Budhyarto. Dede merupakan salah satu relawan bersama pegiat media sosial yang ikut dalam pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat 18 Februari 2020.

Melalui akun Twitternya, Dede mengakui dirinya sempat berencana mengungkapkan isi pertemuan dengan Jokowi. Namun hal itu diurungkannya karena sakit setelah pulang dari Istana.

"Pengen cerita hasil pertemuan dengan Presiden Jokowi, eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel (reshuffle-red) tunggu saja yah. Menteri yg kinerjanya ndak bagus klen bakalan dicukupkan," cuit Dede melalui akun Twitternya, @kangdede78, Jumat 21 Februari 2020.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)