Sempat Tertinggal, Liverpool Bangkit dan Lumat West Ham United

Selasa, 25 Februari 2020 - 07:23 WIB
Sempat Tertinggal, Liverpool Bangkit dan Lumat West Ham United
Mohamed Salah dan rekan-rekan merayakan kemenangan Liverpool ketika menumbangkan West Ham United. Foto/OptaJoe
A A A
LIVERPOOL - Sempat tertinggal saat menghadapi West Ham United, Liverpool mampu bangkit dan membalikkan keadaan hingga meraih tiga poin dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Tambahan tiga angka ini membuat The Reds makin jauh meninggalkan para pesaing. Rekor tak terkalahkan dalam 26 pertandingan di Liga Primer Inggris musim 2019/2020 nyaris tak bisa dipertahankan Liverpool. Pasalnya, di luar dugaan West Ham United pada pertandingan di Anfield Stadium, Selasa (25/2020) dini hari, memberikan perlawanan.

Sementara itu jalannya pertandingan menjadi milik Liverpool. Bahkan mereka langsung unggul di menit sembilan melalui tandukan kepala Georginio Wijnaldum usai menerima umpan Trent Alexander-Arnold.

Gol ini bermula dari serangan dari sayap kiri pertahanan West Ham. Alexander-Arnold berhasil memanfaatkan bola yang nyaris keluar lapangan untuk melambungkan ke kotak penalti yang langsung disambut Wijnaldum.

Namun keunggulan Liverpool itu tak berlangsung lama. Hanya selang tiga menit, Issa Diop berhasil mencetak gol buat West Ham untuk menyamakan kedudukan. Sundulannya yang memanfaatkan tendangan pojok Robert Snodgrass menembus gawang Alisson Becker.

Skor imbang ini membuat laga berlangsung sengit. Meski tak begitu mendominasi pertandingan, beberapa kali pemain West Ham mampu memberikan ancaman di area pertahanan tuan rumah. Serangan balik jadi andalan tim besuhan David Moyes yang sepanjang kariernya sebagai pelatih belum pernah mengalahkan Liverpool itu.

Upaya Liverpool untuk mengungguli tim tamu terus mengalami kendala. Mohamed Salah, Sadio Mane serta Roberto Firmino belum punya cara ampuh untuk menaklukkan kiper West Ham Lukasz Fabianski. Dan skor 1-1 ini mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool masih mengalami kesulitan untuk mencari gol kedua. Sebaliknya, West Ham yang lebih banyak mengandalkan serangan balik berhasil membungkam publik tuan rumah. Di menit 54, tendangan voli Pablo Fornals bisa menembus gawang Alisson.

Tak mau kehilangan muka di rumah sendiri membuat pemain Liverpool makin meningkatkan tensi serangan. Dan, Salah akhirnya bisa memecahkan kebuntuan. Ia yang berada di tengah kotak penalti berhasil meneruskan umpan tarik Andy Robertson.

Sadio Mane yang sejak awal pertandingan hanya mampu memperoleh peluang, akhirnya bisa juga ikut menyematkan namanya di papan skor di menit 81. Sebenarnya Mane sempat membuat gol kedua di menit 85. Namun wasit tak mensahkan karena dalam tayangan VAR, Mane dinyatakan pada posisi offside.

Dengan kemenangan 3-2 ini memastikan Liverpool memperoleh 79 poin atau selisih 20 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Susunan pemain Liverpool vs West Ham United
Liverpool (4-3-3)
Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Cadangan : Dejan Lovren, Adrian, Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Adam Lallana, Divock Origi, Joel Matip
Pelatih : Juergen Klopp

West Ham United 4-1-4-1
Lukasz Fabianski, Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Declan Rice, Robert Snodgrass, Tomas Soucek, Mark Noble, Felipe Anderson, Michail Antonio
Cadangan : Fabian Balbuena, Pablo Zabaleta, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen, Pablo Fornals, Sebastian Haller, Darren Randolph
Pelatih : David Moyes
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.3043 seconds (0.1#10.140)