KPK Nyaris Evakuasi Tahanan Kasus Korupsi Akibat Banjir Jakarta

Selasa, 25 Februari 2020 - 10:06 WIB
KPK Nyaris Evakuasi Tahanan Kasus Korupsi Akibat Banjir Jakarta
Rutan di Gedung KPK lama (C1) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan sempat kebanjiran. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Banjir yang melanda Jakarta, juga sempat menggenangi Rumah Tahanan (Rutan) di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi atau Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lama (C1) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, akibat hujan yang terus mengguyur Jakarta, sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2/2020) pagi.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengungkapkan dari informasi yang didapatinya air sempat menggenangi pintu masuk Gedung C1 itu. "Sementara (tadi) air masuk sebatas mata kaki dan hanya di lorong pintu masuk Rutan Gedung C1 KPK lama," ujar Ali saat dikonfirmasi, Selasa (25/2/2020).

Ali mengungkapkan, untuk saat ini belum dilakukan evakuasi para tahanan. Namun, bila nanti air terus meninggi maka evakuasi akan dilakukan.

"Evakuasi tahanan melihat situasi ke depan. Jika nanti evakuasi, tempat sudah dipersiapkan dan tahanan akan dipindah ke Lantai 9 Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi," ucap Ali.

Pantauan di lokasi, air sudah mulai surut dan bisa dilewati. Kemungkinan tahanan dipindahkan sepertinya tidak terjadi.

Diketahui, Menurut Badan Meterologi, Geofisika, dan Klimatologi (BMKG) pada 25 Februari 2020, berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 06.00 WIB di wilayah Jabodetabek. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3149 seconds (0.1#10.140)