Peduli DBD, Pocari Sweat Bantu Asupan Cairan Tubuh

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:35 WIB
Peduli DBD, Pocari Sweat Bantu Asupan Cairan Tubuh
Pocari Sweat hadir di sejumlah rumah sakit untuk membantu asupan cairan tubuh para penderita DBD.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Curah hujan yang tinggi di awal 2020 ini menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Selain mengakibatkan beberapa daerah tergenang air, hujan juga menyebabkan beberapa potensi penyakit.

Fenomena yang selalu muncul saat musim hujan adalah demam berdarah dengue. Banyaknya genangan air menyebabkan jentik-jentik nyamuk dengue bermunculan dan mengakibatkan meningkatnya nyamuk aedesaegypti yang dapatmembawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

Pertolongan dan penanganan bagi penderita demam berdarah dengue bisa dilakukan dengan memberikan obat sesuai dengan gejala atau keluhan yang diderita serta asupan cairan yang cukup.

Untuk mencegah dan mengurangi penderita demam berdarah dengue, Pocari Sweat lakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya cairan tubuh bagi penderita demam berdarah agar cairan tubuhnya tetap terjaga.

Edukasi dilakukan di beberapa kota endemis DBD di Indonesia dengan menggandeng lebih dari 150 rumah sakit di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Bogor dan kota besar lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan DinasKesehatan ini mendapat respons yang positif, khususnya para pasien demam berdarah dengue.

Brand Communication Pocari Sweat Area Surabaya, Muhammad Krishna mengatakan, kegiatan sampling DBD ini dilakukan serentak di beberapa Kota endemis DBD di Indonesia, salah satunya di kota Surabaya," ujarnya, Selasa (25/2/2020).

Krishna melanjutkan, kegiatan ini akan terus dijalankan di beberapa rumah sakit hingga akhir Maret 2020. "Edukasi ini diharapkan dapat mengurangi jumlah penderita dan kematian yang diakibatkan demam berdarah dengue di Indonesia, khususnya di daerah-daerah tedampak," tambahnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9267 seconds (0.1#10.140)