Usai Raih Oscar, Kini Parazite Dominasi Box Office Inggris

Kamis, 27 Februari 2020 - 10:33 WIB
Usai Raih Oscar, Kini Parazite Dominasi Box Office Inggris
Sukses menggenggam Oscar, film Parasite melanjutkan kejayaannya. Film asal Korea ini berhasil mendominasi box office Inggris. Foto/Ist.
A A A
SEOUL - Film Korea "Parasite" mendominasi box office di seluruh dunia. Bahkan, menjadi film box office nomor satu di Inggris. Menurut Comscore, "Parasite" mengalahkan film top lainnya, seperti Emma, Sonic the Hedgehog, 1917, dan Dolittle untuk

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, film karya Bong Joon Ho ini menempati posisi 3, tetapi naik peringkat sebelum mengambil nomor 1 dalam waktu 17 hari dari premiernya.

Pada Academy Awards ke-92, "Parasite" juga membuat sejarah dengan memenangkan empat penghargaan, termasuk Best Picture, Original Screenplay, International Feature Film, dan Best Directing.

Film ini telah menyita perhatian dunia dengan ceritanya dan berhasil menjadi film box office di banyak negara, termasuk peringkat keempat di Amerika Serikat dan menjadi film Korea pertama dalam 15 tahun yang mencapai nomer satu di Jepang.

Menurut sebuah laporan Yayasan Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional yang mensurvei 8.000 orang dari 17 negara, "Parasite" dipilih sebagai film favorit di antara film asing. Selamat untuk "Parasite"!
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7793 seconds (0.1#10.140)