24 Kepala Daerah Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader dari SINDO

Kamis, 27 Februari 2020 - 22:40 WIB
24 Kepala Daerah Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader dari SINDO
CEO SINDO Media, Sururi Alfaruq saat menyampaikan sambutannya membuka Indonesia Visionary Leader (IVL) season 6 yang digelar di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
SUKABUMI - SINDO Media menggelar acara malam inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season 5 dan 6 di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

Slain memberikan penghargaan kepada 24 kepala daerah, meliputi gubernur, bupati dan walikota , juga diadakan peluncuran buku Indonesia Visionary Leader.

CEO SINDO Media, Sururi Alfaruq mengucapkan rasa terima kasih kepada 24 kepala daerah yang telah memberikan visi misi terbaik untuk kemajuan daerahnya dalam Indonesia Visionary Leader.

Ini sebuah penghargaan yang diberikan oleh SINDO Media di mana Indonesia Visionary Leader ini digagas untuk melahirkan leader-leader dari daerah untuk nasional," ujar Sururi dalam sambutannya.

Melalui IVL, kata Sururi, SINDO Media berharap bobot dari pemimpin daerah semakin kuat dan siap berkompetisi secara nasional. Negara ini membutuhkan banyak orang hebat dari daerah.

"Selain untuk kepentingan nasional, IVL juga dengan berkualitasnya para leader di daerah tentu akan membuat daerahnya makin maju makin berkembang pesat sehingga tidak ada lagi disparitas antara Jakarta dengan daerah," ungkapnya.

Menurut Sururi, rakyat-rakyat di daerah juga sangat menunggu inovasi-inovasi dari para kepala daerah yang diberi amanah untuk memimpin daerah.

Untuk itu, sambung dia, butuh kepala daerah yang melahirkan inovasi untuk kemajuan daerah masing-masing.

"IVL ini punya harapan besar karena ini adalah tahun yang ketiga dan akan dilakukan terus-menerus dan ini adalah IVL adalah yang ke lima dan keenam untuk tahun ketiga," tuturnya.

Dia mengharapkan gagasan-gagasan atau visi dari 24 kepala daerah nanti bisa memberi inspirasi kepada kepala daerah yang belum mengikuti IVL. Begitu juga generasi muda yang akan membaca buku IVL yang diterbitkan oleh SINDO dan Dirjen Otda Kemendagri.

"Acara ini digelar di Lido agar tidak terlalu formal. Karena itu, kita buat kayak semacam outdoor tidak di dalam hotel yang terlalu formal maka seting duduknya kita buat tidak seperti formal. Biar rileks, kita juga pakai bajunya kasual. Mudah-mudahan ini memberikan inspirasi buat kebaikan Indonesia," tuturnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9589 seconds (0.1#10.140)