alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PT Wilmar Kirim Bantuan Tsunami Sulteng Rp2 Miliar

Ashadi Iksan
PT Wilmar Kirim Bantuan Tsunami Sulteng Rp2 Miliar
Ditektur Holding PT WNI Erik Tjia mengangkat logistik ke kontainer, menandai bantuan gempa tsunami Sulteng dikirim, Jumat (19/10/2018). Foto/SINDONews/Ashadi Iksan

GRESIK - Manajemen PT Wilmar Nabati Indonesia (WNI) mengirimkan bantuan gempa tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Total logistik yang dikirim mencapai Rp2 miliar.

Bantuan dilepas langsung Direktur Holding PT WNI Erik Tjia didampingi Direktur WNI Gresik, Saronto di komplek pabrik PT WNI Gresik, Jumat (19/10/2018)

Ada sembilan kontainer yang dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Terdiri dari beras sebanyak 100 ton, minyak goreng sebanyak 34 ton, tepung sebanyak 47 ton. “Total nilai logistik yang kami kirim ini mencapai Rp2 miliar,” ujar Direktur WNI Gresik Saronto.

Direktur Holding WNI Erik Tjia mengatakan bahwa pengiriman bantuan ini bukan yang pertama. Namun, sudah yang kedua kali untuk korban gempa Palu, Sigi dan Donggala. “Yang pertama logistik dengan nilai Rp1 miliar. Kami kirim pewat darat melalui Unit WNI Sulawesi Utara. Berupa bahan bakar, migor dan makana cepat saji,” tukasnya.

Erik menambahkan, bila setiap ada bencana, manajemen selalu peduli dengan membantu logistik, termasuk di Lombok. Sebab, manajemen juga ikut merasakan kepedihan yang diraskaan para korban.

“Logistik yang kami kirim ke gempa Sulteng ini merupakan produk sendiri. Semoga ini dapat meringankan para korban,” katanya.

Erik juga menjelaskan, bila bantuan itu dikerjasamakan dengan instansi yang ditunjuk pemerintah di Palu, Sigi dan Donggala. Harapannya, bantuan tersebut tidak salah dalam mendistribusikannya.



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif