Bupati Trenggalek Rebut Best In Future Leader Concept

Kamis, 27 Februari 2020 - 22:51 WIB
Bupati Trenggalek Rebut Best In Future Leader Concept
Bupati Trenggalek H Mochamad Nur Arifin menyabet predikat Best In Future Leader Concept dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) season 5-6 dari SINDO Media tahun 2020 di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).
A A A
SUKABUMI - Bupati Trenggalek H Mochamad Nur Arifin menyabet predikat Best In Future Leader Concept dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) season 5-6 dari SINDO Media tahun 2020 di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

Dewan juri IVL menilai Bupati Mochamad Nur Arifin memiliki konsep dalam membangun dan mengembangkan Trenggalek. "Ini akan menjadi pemantik bagi kami untuk mengimplementasikan program-program kami," kata Mas Ipin, sapaan akrab Bupati Trenggalek, seusai menerima penghargaan IVL.

Tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan Best In Future Leader Concept. Mas Ipin harus melakukan presentasi di depan empat orang anggota dewan juri IVL pada November 2019. Bersama Bupati Trenggalek, ada 23 kepala daerah yang menjadi peserta IVL termasuk, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep Kholilurahman, dan Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

Keempat dewan juri yang menjadi panelis antara lain, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute fro Corporate (IICD), Rektor Universitas Paramadina Firmanzah dan Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute Gun Gun Heryanto.

Menurut Mas Ipin, Trenggalek pada tahun 2020 akan menggelar 100 event untuk menarik wisatawan. Program ini merupakan sarana untuk meningkatkan perekonomian warga Trenggalek.(baca juga:)

"Target wisatawan 1 juta. UMKM kita sudah kita latih bertahun-tahun, sekarang saatnya menyambut para wisatawan yang akan berkunjung ke Trenggalek. Kita berharap warga, dan UMKM bisa memanfaatkan peluang ini. Matur nuwun atas penghargaannya," kata Mas Ipin.

Pemimpin Redaksi Koran Sindo-Sindonews.com Djaka Susila mengatakan, bahwa yang mengikuti IVL 2019 berjumlah 24 kepala daerah dari seluruh Indonesia. Mereka memaparkan visi dan misinya di depan para juri berkompeten.

"Karena kami yakin banyak pemimpin lahir dari daerah. Seperti Presiden Joko Widodo yang lahir dari daerah. Kami mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang mendapatkan penghargaan. Siapa tahu di kemudian hari akan muncul presiden atau gubernur ibu kota dari peserta IVL," kata Djaka Susila
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6245 seconds (0.1#10.140)