Twitter Bakal Tegur Kicauan yang Melanggar Aturan

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 10:41 WIB
Twitter Bakal Tegur Kicauan yang Melanggar Aturan
Logo Twitter. FOTO/ Istimewa
A A A
JAKARTA - Twitter kini secara terbuka akan memberi tanda pada kicauan yang melanggar aturan.Tanda tersebut akan muncul setelah pengguna menghapus kicauan yang diindikasi melanggar aturan.

Kicauan yang dihapus karena dianggap melanggar aturan akan diganti dengan pemberitahuan yang berbunyi, "Tweet ini tidak lagi tersedia karena melanggar Aturan Twitter. Pelajari lebih lanjut."

Dilansir dari Blog resmi Twitter, Jumat (19/10/2018) Pesan tersebut akan menyertakan tautan ke halaman panduan konten Twitter.

Tanda tersebut akan terlihat di halaman profil akun dan di kicauan yang dihapus selama 14 hari.

Menurut pihak Twitter, fitur ini merupakan salah satu bentuk transparasi pada pengguna. Sehingga jika ada pengguna yang menghapus cuitannya karena melangar aturan, publik akan tahu bahwa cuitan tersebut melanggar meski tak dpat melihat detail isinya.

Mereka mengatakan bahwa sejak awal 2017 telah membawa lebih dari 100 perubahan atau eksperimen, dan membuat lebih dari selusisn pembaruan kebijakan, semua itu bertujuan untuk membuat Twitter lebih aman bagi para penggunanya.

"Ini adalah langkah-langkah yang kami ambil untuk membuat Anda tetap aman, tetap menjadi salah satu prioritas utama kami. Kami berharap perubahan ini membawa lebih banyak kejelasan tentang bagaimana dan kapan kami menegakkan peraturan kami," tulis Twitter lewat blog resminya
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)