Di Lintasan Balap, Ducati Bakal Tunjukkan Keganasannya

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 16:55 WIB
Di Lintasan Balap, Ducati Bakal Tunjukkan Keganasannya
Ducati Paniagle V4 untuk lintas balap. FOTO/Visordown
A A A
MILAN - Ducati Panigale V4 akhirnya akan diluncurkan.Sepeda motorini akan gunakan untuk bersaing di GP Macau tahun ini. Kehadiran keluarga baru Ducati ini memang sudah lama dinanti setelah infonya berseliweran di media sosial selama seminggu terakhir.

Seperti dilansir dari Visordown, GP Macau yang berlangsung pada tanggal 15 - 18 November, akan menerjunkan untuk pertama kalinya Panigale V4 akan berkompetisi di acara tersebut, tetapi juga untuk pertama kalinya Panigale V4 telah berlomba di sirkuit jalanan.

Ducati Panigale 1299 bermesin yang memenuhi standar emisi Euro4, sebab pendahulunya masih Euro3, meski bisa dipasarkan dengan sertifikat sebagai motor khusus di Eropa.

Namun jika ditilik dari Ducati 1299 Panigale S Anniversario, motor ini tentunya akan dibekali mesin Superquadro V-Twin, berkubikasi 1.285 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 205 hp.

Sejumlah perangkat elektronik canggih sudah disematkan ke motor ini. Beberapa di antaranya adalah Ducati Traction Control (DTC) EVO dan Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, sehingga membuat 1299 Panigale S Anniversario sebagai superbike yang memiliki teknologi paling baru.

Guna membantu pengemudi dalam bermanufer di atas aspal, Ducati telah memasangkan sistem pengereman ABS dari Bosch, Ducati Quick Shifter (DQS), dan Engine Brake Control (EBC).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5907 seconds (0.1#10.140)