Mengerikan, Kereta Komuter Tabrak Puluhan Orang Duduk di Rel

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 17:19 WIB
Mengerikan, Kereta Komuter Tabrak Puluhan Orang Duduk di Rel
Kereta komuter di India menabarak puluhan orang yang duduk di atas rel, Jumat (19/10/2018). Foto/YouTube/Raj Chauhan/Akhi 811/Firstpost
A A A
AMRITSAR -
Puluhan orang yang duduk di atas rel, tertabrak kereta komuter yang melaju dengan kecepatan tinggi. Kejadian ini terjadi di India Utara pada Jumat (19/10/2018) lalu.

Sebanyak 50 orang dikhawatirkan tewas dalam insiden mengerikan ini.
"Orang-orang sedang duduk di dekat trek di pinggiran Amritsar menyaksikan pembakaran stupa sebagai bagian dari festival Dussehra ketika kereta komuter menabrak mereka," kata seorang perwira polisi di negara bagian Punjab kepada Reuters, yang dilansir Sabtu (20/10/2018).

Sekitar 60 orang saat ini masih dirawat di rumah sakit. Menurut polisi, kecelakaan ini aneh karena kerumunan massa seperti tidak mendengar kereta mendekati mereka yang sedang pesta kembang api.

Kantor berita ANI melaporkan bahwa seorang saksi di tempat kejadian mengatakan kereta api yang menabrak orang-orang sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Amarinder Singh, kepala menteri Punjab, mengatakan dia bergegas ke Amritsar untuk mengawasi operasi bantuan dan penyelamatan.

"Kami juga telah memerintahkan penyelidikan mengapa insiden ini terjadi," kata Singh kepada ANI. Dia belum bisa merilis data jumlah korban tewas karena data laporan yang muncul saling bertentangan.

Seorang saksi mengatakan kepada stasiun televisi Times Now bahwa keluarga dari beberapa korban tewas telah mengambil jasad korban dan tidak ada operasi penyelamatan yang tepat pada saat ini.

Beberapa jasad korban tergeletak di sekitar lokasi kejadian. Stasiun televisi setempat menunjukkan orang yang putus asa dan marah, termasuk seorang ibu yang menangis karena baru saja kehilangan seorang anak dalam tragedi itu.

"Banyak siswa berkumpul di sini dan kita dapat melihat begitu banyak mayat tak dikenal tergeletak di sekitar dan bahkan tidak ada cukup cahaya di sini pada saat ini," kata seorang warga di lokasi kejadian.

Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan dia sangat sedih dengan kecelakaan kereta komuter tersebut. "Tragedi ini menyayat hati," tulis dia di Twitter.

"Belasungkawa saya yang terdalam kepada keluarga yang kehilangan orang-orang yang mereka cintai dan saya berdoa agar yang terluka cepat pulih. (Saya) telah meminta para pejabat untuk memberikan bantuan yang diperlukan," lanjut Modi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0920 seconds (0.1#10.140)