Menpora Optimistis Tim Basket Indonesia Bisa Berbicara di Asian Games 2018

Kamis, 02 Agustus 2018 - 17:54 WIB
Menpora Optimistis Tim Basket Indonesia Bisa Berbicara di Asian Games 2018
Kemenpora Imam Nahrawi saat meninjau latihan fisik Tim Basket Indonesia. Foto : Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis tim basket, khususnya putra, bisa berbicara di Asian Games 2018. Keyakinan Menpora ini terlontar setelah menyaksikan langsung para pebasket berlatih fisik.

Tim basket Indonesia saat ini terus menggembleng baik fisik maupun taktik permainan di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam kunjungannya, Kamis (2/8/2018) pagi. Menpora memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh tim basket putra Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

"Hari ini saya berkunjung ke sini ingin melihat langsung optimis tim basket putra. Saya optimis tim basket putra kita sanga luar biasa. Mereka melihat bahwa selama ini proses try out sudah berjalan dengan baik. Mereka ini punya semangat baru untuk bisa lebih baik saat ajang Asian Games 2018," ujarnya seperti dikutip laman resmi Kemenpora.

Ia melanjutkan, samangat ini yang harus kita rawat dan kita dukung. "Karenanya saya berharap perjuangan mereka ini betul-betul kita hargai sebagai sebuah proses panjang yang telah mereka lakukan. Mereka telah berjuang serta berkorban dan Asian Games adalah ajang pembuktian bagi sebuah proses perjuangan dan pengorbanan mereka. Sehingga apapun nanti mereka akan memberikan yang terbaik bagi negeri ini. Pada tahun 2023 kita akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia basket dan mereka nantilah yang mengawal itu semua," jelasnya.

Menpora juga mengatakan sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, bahkan mereka katakan model kebijakan baru yang diberikan pemerintah sangat baik dan harus dipertahankan. "Yang terpenting adalah menjaga spirit kita dan menjaga psikologi kita. Terlebih lagi niat kita untuk memberikan yang terbaik karena kita main di rumah sendiri," tambahnya.

Sementara Pelatih Fictor Roring mengatakan sejauh ini anak asuhnya telah siap 100 persen. "Latihan hari ini semua berjalan baik untuk persiapan akhir Asian Games. Di sesi akhir tadi kami perbanyak latihan-latihan shooting. Sejauh ini sudah 100 persen. Kami sisa pemantapan saja," tuturnya.

"Dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang telah datang berkunjung dengan melihat langsung dan kasih dukungan. Ini bukti nyata bahwa kita tidak sendirian, kita benar-benar diperhatikan oleh pemerintah," ujarnya.

Di Asian Games 2018, Timnas basket Indonesia tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand. Sepanjang perhelatan Asian Games, Indonesia tak pernah mampu menyumbangkan medali. Prestasi terbaik diberikan pada Asian Games 1954 dan 1962 di mana ketika mampu menempati posisi kelima.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7919 seconds (0.1#10.140)