ITS-Grab Jalin Kerja SamaTingkatkan Inovasi Teknologi

Senin, 22 Oktober 2018 - 10:50 WIB
ITS-Grab Jalin Kerja SamaTingkatkan Inovasi Teknologi
ITS Surabaya/Foto Dok
A A A
SURABAYA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjalin kerja sama dengan Grab Indonesia untuk meningkatkan potensi sivitas akademikanya di bidang inovasi teknologi.

Penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan di Rektorat ITS tersebut sejalan dengan misi ITS untuk mematangkan kesiapannya dalam menghadapi era Industri 4.0.

Grab Indonesia sendiri menilai penandatanganan ini adalah wujud untuk melaksanakan master plan ‘Grab 4 Indonesia’ guna menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kapasitas talenta lokal di bidang teknologi informasi, technopreneurship dan inovasi teknologi.

Dalam agenda ini, ITS dan Grab Indonesia juga akan mengadakan forum produk inovasi yang akan memberikan para mahasiswa ITS akses langsung kepada Grab Indonesia terkait proyek teknologi mereka, serta kesempatan magang bagi mahasiswa ITS dari berbagai bidang studi di ITS.

Rektor ITS Prof Joni Hermana menuturkan, ITS mengapresiasi kerja sama dengan Grab Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi ITS untuk menjadi perguruan tinggi dengan reputasi internasional dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Komitmen kami adalah untuk terus membekali peserta didik dengan pengetahuan kewirausahaan berbasis teknologi. Melalui kerja sama ini dan dengan 24.000 peserta didik yang kami miliki, kami harap akan lebih banyak mahasiswa yang akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan temuan-temuannya," ujar Joni, Senin (22/10/2018).

Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia menjelaskan, Grab berkomitmen penuh untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kapasitas SDM Indonesia di bidang teknologi sebagai bagian dari master plan Grab 4 Indonesia 2020. Salah satu langkah tersebut dituangkan melalui kerja sama dengan ITS ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)