BSN Gencar Promosikan Produk SNI

Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:34 WIB
BSN Gencar Promosikan Produk SNI
Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN Iryana Margahayu, didampingi Kabag Humas BSN Titin Resmiatin, memberikan keterangan pers persiapan pameran Indonesia Quality Expo, di Grand City Surabaya, Selasa (23/10/2018). Foto/SINDONews/Al
A A A
SURABAYA - Badan Standardisasi Nasional (BSN) semakin gencar mempromosikan produk yang ber-Standar Nasional Indonesia (SNI). Salah satu dengan kegiatan pameran Indonesia Quality Expo (IQE) ke-6 yang digelar pada 25 - 28 Oktober 2018 di Grand City Convex, Surabaya.

Pameran ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional tahun 2018. Pameran diikuti lebih dari 50 instansi yang akan mengisl 170 booth.

Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN Iryana Margahayu, Selasa (23/10/2018) mengatakan akan ditampilkan produk unggulan ber-SNI dan Standar Intemasional serta informasi mengenai penilaian kesesuaian (lembaga sertiflkasl, laboratorium, dan Iembaga inspeksi).

Usaha Kecil Menengah (UKM) unggulan yang sudah meraih SNI akan tampil dalam pameran IQE. Masyarakat juga dapat memanfaatkan IQE sebagai ajang bertukar informasi, edukasl, serta transaksi.

Beberapa perusahaan besar penerap SNI juga ikut dalam pameran tahunan ini. Antara lain, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kaltim, PT Pertamina Lubricants, PT Siemens Indonesia,

Beberapa produk unggulan yang ditampilkan diantaranya Pupuk, Pelumas, Alat Elektronik Rumah Tangga, Mainan Anak, Batik, Kain Tenun, Tekstil, Produk Makanan Olahan Ikan, dan sebagainya. “Pameran ini kami gelar di Jatim karena produk dari Jatim yang ber-SNI cukup banyak. Jumlahnya sebanyak 486 industri yang terapkan SNI,” tandas Iryana.

Direktur Utama PT Fery Agung Corindotama (Feraco), Ruslim selaku penyelenggara pameran mengaku, akan membuat pavilion khusus sebanyak kurang lebih 100 booth yang akan menampilkan UKM-UKM Binaan yang sudah meraih SNI.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4527 seconds (0.1#10.140)