Risma Ajak Pelajar Hindari Kenakalan Remaja

Selasa, 23 Oktober 2018 - 14:20 WIB
Risma Ajak Pelajar Hindari Kenakalan Remaja
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin ketika memberikan motivasi pada siswa SMPN 33 Surabaya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono.
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkeliling sekolah di Kota Pahlawan untuk memberi motivasi kepada para pelajar dan guru di SMP. Kebiasaan baru itu dilakukan untuk menyiapkan para pelajar Surabaya untuk terhindar dari persoalan kenakalan remaja.

Risma pun menyampaikan tentang pentingnya belajar secara rutin. Dia menyebut bahwa kunci keberhasilan dan kesuksesan adalah dengan tidak menunda-nunda waktu belajar dengan hal yang tidak penting.

“Keberhasilan dan kesuksesan tidak tergantung pada orang tua, atau kalian sekolah di mana. Tapi tergantung pada kalian sendiri, mau atau tidak untuk belajar,” ujar Risma ketika ditemui di halaman SMPN 33 Surabaya, Selasa (23/10/2018).

Ia melanjutkan, para siswa tidak selalu melihat kekurangan yang dimiliki mereka. Ia juga menegaskan kepada mereka bahwa kekurangan yang dimiliki jangan dijadikan sebagai penghalang untuk meraih sebuah kesuksesan. Menurutnya, semua anak berhak untuk meraih kesuksesan. Walaupun mereka berasal dari kalangan keluarga kurang mampu.

“Ayo buktikan bahwa Tuhan itu ada, Tuhan itu maha adil. Kita buktikan kalian semua bisa, kalian bisa berhasil dan sukses, kita buktikan ke dunia,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Ikhsan mengatakan, kedatangan Risma secara rutin berkeliling ke sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi kepada para pelajar. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menyiapkan anak-anak Surabaya menghadapi era persaingan global.

“Bu wali memang selalu rutin bertemu dengan anak-anak. Di setiap sekolah ibu menyampaikan motivasi itu, bagaimana anak-anak untuk menyiapkan masa depannya,” kata Ikhsan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)