Pasar Atom Dongkrak Kunjungan dengan Undian Berhadiah

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:30 WIB
Pasar Atom Dongkrak Kunjungan dengan Undian Berhadiah
Owner Apollo Gadget Store Irwan Harianto dan Dirut Pasar Atom, Halim Antawira Hermanto, bersama para pemenang program di Pasar Atom Mall, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/10/2018). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Iklim usaha yang lesu berakibat pada penurunan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan. Untuk merangsang masyarakat tetap berbelanja di mal, pengelola harus putar otak agar jumlah pengunjung tetap terjaga atau bahkan bisa meningkat. Pasar Atom misalnya, sejak awal tahun menggelar program undian belanja berhadiah.

Saat ini, program tersebut sudah memasuki periode kedua. Pada periode pertama yang digelar mulai Maret hingga Juli, jumlah pengunjung Pasar Atom yang ikut undian sebanyak 50.000 kupon. Kemudian pada periode kedua yang berakhir pada pertengahan bulan ini, naik menjadi 65.000 kupon. Hadiahnya berupa mobil, sepeda motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

“Untuk periode ketiga yang berakhir pada awal Januari tahun depan, kami targetkan ada 75.000 kupon yang terkumpul,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT Prosam Plano, pengelola Pasar Atom dan Pasar Atom Mall Halim Antawira Hermanto, di sela penyerahan hadiah program undian Lucky Shopping Vaganza Periode II di Pasar Atom Mall, Selasa (23/10/2018).

Dalam program undian berhadiah ini, pihaknya menggandeng Apollo Gadget Store dan juga operator selular, Tri. Pengunjung akan mendapatkan kupon undiah berhadiah setiap berbelanja minimal Rp100.000 dan kelipatannya. Pasar Atom dan Pasar Atom mall dihuni sebanyak 2.500 stan dengan rata-rata jumlah pengunjung sebanyak 100.000 orang. Pengunjung ini berasal dari Surabaya dan sekitarnya.

“Keberadaan toko online tidak banyak berpengaruh terhadap transaksi di Pasar Atom. Ini karena banyak stan yang memiliki pelanggan loyal. Sehingga, ketika pengunjung datang ke Pasar Atom, pasti ada yang dibeli,” terangnya.

Pasar Atom dan Pasar Atom Mall buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Ini berbeda dengan pusat perbelanjaan lain di Surabaya yang mayoritas buka mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Menurut Halim, jam buka di Pasar Atom dan Pasar Atom Mall yang lebih pendek ini karena stan dijaga oleh pemilik langsung. Sedangkan di sejumlah mall lain dijaga oleh orang lain.

“Kami masih belum ada rencana buka hingga pukup 22.00 WIB. Sejauh ini pemilik stan tidak ada yang minta kami buka sampai pukul 22.00 WIB,” tandas Halim.

Sementara itu, Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa angka peningkatan transaksi selama program undian ini berlangsung. Namun sejauh ini antusias masyarakat berbelanja gadget, khususnya di Pasar Atom cukup tinggi.

Saat ini, Pasar Atom tidak hanya dikenal sebagai mall yang menjual fesyen, perhiasan dan kuliner, tapi juga sudah ada sentra gadget. “Pengunjung yang datang ke sentra gadget di Pasar Atom ini juga cukup banyak,” katanya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0057 seconds (0.1#10.140)