Literasi Zaman Now MNC Group Banjir Peminat di Unair

Selasa, 23 Oktober 2018 - 20:43 WIB
Literasi Zaman Now MNC Group Banjir Peminat di Unair
MNC Group berkerja sama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menggelar seminar Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial di Aula Soetandayo, Kampus B FISIP Unair, Selasa (23/10/2018).Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Kegiatan litereasi masih menjadi magnet bagi para mahasiswa. Kali ini, MNC Group berkerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menggelar seminar Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial di Aula Soetandayo, Kampus B FISIP Unair, Selasa (23/10/2018).

Kepala Biro MNC Media Jatim, Ahmad Willyanto menuturkan, kegiatan literasi ini digelar dalam rangka menyambut ultah MNC Group ke-29. Para mahasiswa juga dibekali ilmu tentang industri, teknologi dan digital terhadap para generasi milenial. Sehingga nantinya tenaga manusia tidak diganti robot dengan adanya softskill yang dimiliki.

"Ultah MNC Group ke 29 jatuh pada 2 November. Kami mengadakan literasi zaman now terhadap 29 kampus, yang dilaksanakan sejak 15 Oktober sampai akhir bulan nanti," ujar Willy, panggilan akrabnya.

Ia melanjutkan, alasan tema dari kegiatan ini lantaran ke depan tantangan semakin ketat dari sisi industri teknologi dan digital. Implikasinya jika tidak diantisipasi, maka manusia akan diganti oleh robot. Maka dari itu, pihaknya ingin mengantisipasi hal tersebut.

"Kita mempersiapkan untuk menghadapi tantangan seperti itu untuk generasi milenial. Kegiatan ini nanti akan dicatatkan dalam rekor MURI dengan peserta literasi 10 ribu lebih," ungkapnya.

Para mahasiswa Unair pun antusias mengikuti literasi zaman now untuk generasi milenial. Terutama terkait hal-hal implementasi mengenai ilmu yang mereka dapat di kampus. Bahkan, mereka juga mulai mengkombinasikan ilmu yang didapat dari kegiatan literasi dengan bahan di bangku perkuliahan.

Kepala Departemen Komunikasi FISIP Unair Surabaya, Yayan Sakti Suryandaru menuturkan, pihaknya senang dengan adanya literasi zaman now yang digagas oleh MNC Group. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas dunia industri casting dengan kampus, yang telah mengajarkan media dan komunikasi.

"Ini sudah sekian kalinya kita kerjasama. Kami senang program ini akan berlanjut pada magang dan presenter. Semoga nanti (MNC Group) bisa menerima hasil karya mahasiswa," ucap Yayan. aan haryono
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)