0-1, Juventus Permalukan Manchester United di Kandang

Rabu, 24 Oktober 2018 - 06:48 WIB
0-1, Juventus Permalukan Manchester United di Kandang
Paulo Dybala menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol saat Juventus memetik kemenangan atas Manchester United di Stadion Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari tadi. Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United tidak berdaya saat menjamu Juventus di Stadion Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari, pada laga ketiga Grup H Liga Champions 2018/2019.

Setan Merah, harus menelan kekalahan keduanya di Old Trafford dalam 23 penampilan di kompetisi Eropa, usai ditekuk Juventus dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang tim tamu dicetak Paulo Dybala di menit 17.

Cristiano Ronaldo menjadi aktor protagonis di balik terciptanya gol yang dicetak Dybala. Berkat umpan yang dilepaskannya dari sisi kiri pertahanan United, Dybala mampu menceploskan bola ke gawang David De Gea, setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang tuan rumah.

Ini merupakan kali pertama De Gea memungut bola dari gawangnya dari tiga pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Champions musim ini. Adapun bagi Dybala, itu adalah gol keempat yang dicetaknya dalam dua pertandingan terakhir di kompetisi Eropa.

Merujuk pada pertandingan ini. Penampilan United kurang begitu mengesankan. Meskipun berstatus sebagai tuan rumah, namun permainan Romelu Lukaku dkk di luar ekspektasi. Pasalnya, mereka lebih banyak mendapat tekanan dan minim peluang.

Jika mengacu pada statistik, tuan rumah hanya mampu mengancam gawang Wojciech Szczesny sebanyak tiga kali. Satu-satunya peluang emas yang didapat Setan Merah terjadi di menit 74 ketika sepakan Pogba dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Sebaliknya, Juventus sukses melancarkan ancaman ke gawang De Gea sebanyak lima kali. Tumpulnya insting pemain United mencetak gol menjadi salah satu faktor yang harus dievaluasi.

Hingga pertandingan usai kedudukan 0-1 untuk kemenangan Juventus tak berubah. Dengan hasil positif ini Si Nyonya Tua kian memantapkan posisinya di puncak Grup H dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan yang telah dijalaninya.

Juventus setidaknya hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke babak berikutnya. Sementara United harus berjuang keras untuk meraih hasil positif di tiga pertandingan tersisa di Grup H.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7102 seconds (0.1#10.140)