alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timnas Indonesia U-19, Melawan Tekanan Harus Menang

Susanto
Timnas Indonesia U-19, Melawan Tekanan Harus Menang
Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan pamungkas melawan Uni Emirates Arab (UEA) di babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018. Foto/SINDONews/Isra Triansyah

JAKARTA - Laga pamungkas Grup A Piala AFC U-19 2018, akan dilakoni Timnas Indonesia U-19 melawan Uni Emirates Arab (UEA). Pertandingan ini, layaknya partai final.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018) petang 18.30 WIB. Skuat asuhan Indra Sjafri akan berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan demi lolos dari fase grup.

Dalam dua matchday sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 meraih hasil satu kali menang sekali kalah. Di partai pembuka Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1 sedangkan di partai kedua melawan Qatar, skuat Garuda takluk 5-6.

Sementara Uni Emirates Arab (UEA) sudah dua kali menang di babak penyisihan grup. Mereka berada di puncak klasemen dengan enam poin usai mengalahkan Qatar dengan skor 2-1, dan mengalahkan Taiwan dengan skor telak 8-1.

Pertandingan Indonesia U-19 melawan UEA akan digelar berbarengan dengan laga Qatar kontra Taiwan. Jika Indonesia dan Qatar sama-sama menang, maka yang akan lolos adalah tim yang mencetak lebih banyak gol. Artinya, peluang Indonesia dan Qatar masih 50-50.  

"Melawan UEA tidak ada pilihan selain menang untuk mengamankan peluang lolos ke babak perempat final. Kami segera mengevaluasi sekaligus menyiapkan tim supaya bisa tampil lebih baik dan tidak membuat beberapa kesalahan," kata Indra Sjafri.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Muhamad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Harris, Muhamad Luthfie Kamal, Witan Sulaeman, Muhamad Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu

Timnas UEA U-19: Rashed Salem, Yousif Ali, Ahmad Abdulla, Omar Ahmad, Khaled Mohammed, Ali Saleh, Abdelrahman Saleh, Mansor Ibrahim, Ahmad Fawzi. Eid Khamis, Majid Rashid



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif