10 Cara Menghabiskan Waktu di Rumah saat Hujan

Sabtu, 14 Maret 2020 - 12:10 WIB
10 Cara Menghabiskan Waktu di Rumah saat Hujan
ilustrasi
A A A
JAKARTA - MUSIM hujan yang tengah melanda Indonesia kerap membuat masyarakat enggan dan bahkan terhambat beraktivitas di luar rumah. Hal ini kadang membuat seseorang menjadi bosan terlebih jika sampai berjam-jam harus tertahan di dalam rumah.

Namun beberapa orang punya aktivitas tersendiri agar bisa tetap nyaman di tengah hujan. Berikut cara paling disukai habiskan waktu di rumah saat hujan menurut survei Litbang KORAN SINDO.

1. Tidur
Cuaca mendung dan dingin memang menjadi suasana menyenangkan untuk tidur. Tidak perlu menyalakan AC ataupun kipas angin, tidur bisa tetap nyenyak. Tidur juga bisa mengembalikan energi yang sebelumnya terbuang karena beraktivitas.

2. Nonton
Malas keluar rumah karena hujan, nonton bisa menjadi pilihan menghabiskan waktu di rumah. Nonton tv, film, drama Korea ataupun konser kini bisa lewat smartphone atau aplikasi. Cara ini ampuh mengusir rasa bosan ketika menghabiskan waktu di rumah karena hujan.

3. Aktivitas Media Sosial
Kemudahan mengakses sosial media membuat banyak informasi kini mudah didapat. Tak sedikit orang yang seringkali lupa waktu jika sudah bersentuhan dengan sosial media. Bersantai di rumah sambil membuka sosial media menjadi aktivitas favorit banyak orang saat hujan.

4. Main Game
Cara menghabiskan waktu selanjutnya adalah bermain game. Kegiatan menyenangkan ini bisa dilakukan sendiri atau berdua dengan teman, keluarga atau pasangan. Suara hujan bisa jadi tidak terdengar karena serunya bermain game. Kegiatan ini juga bisa membuat orang lupa waktu.

5. Makan
Hujan memang seringkali membuat perut terasa lebih cepat lapar. Suhu dingin membuat tubuh mencari cara untuk menambah panas. Makan adalah salah satu cara membuat suhu tubuh jadi panas. Di dalam tubuh, makanan yang dikonsumsi akan diubah menjadi sumber energi. Energi itulah yang digunakan tubuh menaikkan suhu tubuh.

6. Ngobrol dengan Keluarga/Teman
Momen hujan juga bisa dimanfaatkan untuk mengobrol dengan keluarga atau teman di rumah. Perbincangan bisa beragam mulai dari topik yang ringan hingga berat. Tak jarang obrolan menjadi meluas dan berganti-ganti topik.

7. Memasak
Memasak menjadi pilihan mengisi waktu. Terlebih ketika hujan, perut akan terasa cepat lapar. Banyak resep yang kini bisa dengan mudah didapat dari sosial media dan bisa langsung dipraktikkan di dapur sendiri. Memasak biasanya menjadi kenikmatan tersendiri untuk mereka yang hobi kuliner.

8. Perawatan Tubuh (Maskeran)
Memanjakan tubuh tidak harus dilakukan di luar rumah. Ada juga perawatan yang bisa dilakukan di dalam rumah. Salah satunya adalah maskeran. Mulai dari masker wajah hingga masker tubuh bisa dilakukan di rumah, khususnya di kala hujan.

9. Belanja Online
Kemudahan berinternet kini bisa membuat orang berbelanja dimanapun dan kapanpun. Mulai dari berbelanja keperluan sehari-hari hingga belanja kebutuhan sekunder. Memilih-milih barang yang diinginkan untuk dibeli menimbulkan keasyikan tersendiri yang membuat rasa bosan pun hilang.

10. Membaca
Menghabiskan waktu selagi hujan bisa dengan melakukan beragam kegiatan. Salah satunya adalah membaca. Membaca bisa membuat seseorang lupa waktu, selain berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan membaca juga bisa menyehatkan otak.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9094 seconds (0.1#10.140)