Pasien di Malang Pernah Kontak dengan Pasien Positif Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 - 15:59 WIB
Pasien di Malang Pernah Kontak dengan Pasien Positif Corona
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Seorang perempuan yang saat ini diisolasi di Rumah Sakit Tentara (RST) Soepraoen Malang, dipastikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, pernah kontak dengan pasien yang telah dinyatakan positif Corona jenis baru, Covid-19.

(Baca juga: 1 Pasien RST Soepraoen Diisolasi, Diduga Terpapar Corona )

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani isolasi tersebut, diketahui seorang perempuan berusia 43 tahun. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif menyebutkan, pasien tersebut sudah masuk ruang isolasi RST Soepraoen sejak Selasa (10/3/2020).

"Setelah ditelusuri, yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Bogor, pada bulan Febrauri lalu. Tingkat interaksinya seperti apa, kami belum mengetahuinya,"ujar Husnul, Sabtu (14/3/2020).

(Baca juga: 1 Mahasiswa UB Suspect Corona, Gedung Teknik Industri Diisolasi )

Husnul menyatakan, selain menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RST Soepraoen, pasien tersebut juga akan menjalani pemeriksaan swap untuk lendir tenggorokan dan hidung.

Terkait kesiap siagaan terhadap penyebaran Covid-19, dia menegaskan sudah menyiagakan 16 Puskesmas yang ada di Kota Malang. Puskesmas akan melakukan deteksi dini, dan sosialisasi ke masyarakat, sehingga tindakan prefentif bisa dilakukan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8140 seconds (0.1#10.140)