Cobalah Jus Ini Bakal Menyehatkan di Pagi Hari

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 07:57 WIB
Cobalah Jus Ini Bakal Menyehatkan di Pagi Hari
Cobalah Jus Ini Bakal Menyehatkan di Pagi Hari
A A A
SURABAYA - Ternyata jus buah apel, bit dan wortel bisa jadi pilihan menu sarapan kamu yang tidak berat, namun tetap sehat dan mengenyangkan hingga siang hari.

Jus ini dipercaya dapat mendetoksifikasi tubuh. Manfaatnya pun sudah terbukti baik untuk kesehatan jantung, kulit dan hati lantaran dilengkapi dengan nutrisi, vitamin dan mineral yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Untuk kulit, jus yang dikenal juga sebagai jus ABC (apple, beetroot, carrot) ini akan membantu mencerahkan kulit karena membuang racun dalam tubuh sehingga kulit terbebas dari jerawat dan masalah kulit lainnya.

Sedangkan untuk jantung, mengonsumsi jus ABC secara rutin dapat menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol sehingga memiliki jantung yang sehat.

Selain membantu menurunkan berat badan, menyehatkan mata, menjaga jantung tetap sehat, jus ini memiliki manfaat tambahan seperti membuat fungsi saraf cepat dan membantu konsentrasi lebih baik hingga meningkatkan daya ingat. Dilansir dari Booldsky, berikut resep jus ABC untuk sarapan.

Bahan-bahan:
1 buah apel besar
1 buah bit besar
1 buah wortel
1 inci jahe
1/4 cangkir air

Cara membuatnya:

1. Ambil bit dan cuci hingga bersih. Kupas kulitnya. Potong apel, bit dan wortel menjadi potongan-potongan kecil. Tambahkan jahe dan blender.
2. Tambahkan air dan blender semuanya hingga halus. Saring jus dan pindahkan jus ke gelas.
3. Jus ABC siap disajikan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3815 seconds (0.1#10.140)