Yusuf Supendi Meninggal, Megawati Ucapkan Duka Mendalam

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 11:24 WIB
Yusuf Supendi Meninggal, Megawati Ucapkan Duka Mendalam
Mantan Pendiri Partai Keadilan Sejahtera yang telah tercatat sebagai caleg PDIP Yusuf Supendi. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yusuf Supendi meninggal dunia. Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat (3/8/2018) pagi.

Kepergian Yusuf menimbulkan duka mendalam bagi PDIP. Apalagi, Yusuf baru bergabung di PDIP sejak tiga bulan lalu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, selama ini komunikasi antara partai dengan Yusup cukup intens. Bahkan dua hari lalu Yusuf dengan penuh semangat menyampaikan dukungan masyarakat Bogor atas pencalonan tersebut.

PDIP dikatakan Hasto juga sempat membahas rencana untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H. "Beliau sendiri sudah memilih sapi yang akan dijadikan sebagai hewan kurban," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/8/2018).

Hasto mengaku langsung melaporkan berita duka tersebut kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Beliau menyampaikan duka cita yang mendalam, dan semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah. Beliau sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan sehingga kami diinstruksikan untuk memberikan penghormatan terbaik kepada almarhum yang dikenal sebagai sosok yang punya prinsip, saleh, sederhana, dan menjadi teladan dalam moralitas sebagai seorang politisi," tutur Hasto mengungkapkan pernyataan Megawati.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1690 seconds (0.1#10.140)