Terlibat Pelecehan Seksual, CEO Google Pecat 48 Karyawan

Senin, 29 Oktober 2018 - 14:02 WIB
Terlibat Pelecehan Seksual, CEO Google Pecat 48 Karyawan
Logo Google. FOTO/ Istimewa
A A A
MOUNTAIN VIEW - Sebanyak 48 karyawan Google, termasuk 13 eksekutifnya, selama dua tahun terakhir dipecat akibat pelecehan seksual.Hal ini ditegaskan CEO Google, Sundar Pichai. Ia mengirimkan pengumuman itu kepada seluruh karyawan melalui surat elektronik.

Laporan tersebut Pichai buat setelah muncul pemberitaan yang menyatakan Google melindungi para eksekutif yang terlibat pelecehan seksual, termasuk pencipta Android, Andy Rubin.

Dalam surat itu ia juga mengatakan ada alat-alat baru di Google yang bisa digunakan karyawan untuk melaporkan pelecehan seksusal atau pelanggaran secara anonim (tidak ada identitas diri).

"Ada konsekuensi serius bagi siapa saja yang berperilaku tidak tepat," tulis email tersebut dikutip melalui Fox News, Senin (29/10/2018).

New York Times memberitakan bahwa seorang karyawan wanita melaporkan Andy Rubin pernah memintanya melakukan seks oral di sebuah kamar hotel.

Google menemukan tuduhan karyawan itu kredibel, dan CEO Google pada saat itu, Larry Page, meminta Rubin untuk mengundurkan diri.

Setelah pengunduran dirinya, Google dilaporkan memberi "pesangon" Rubin USD90 juta yang dibayarkan secara angsuran bulanan sekitar USD 2 juta selama empat tahun.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2205 seconds (0.1#10.140)