Nyanyian Merdu Melody Membasuh Keresahan di Tengah Pandemi

Kamis, 14 Mei 2020 - 10:37 WIB
loading...
Nyanyian Merdu Melody Membasuh Keresahan di Tengah Pandemi
Melody Raeesa Nabila (7) bersama ayahnya, Sugianto atau yang akrab disapa Ugik Arbanat, bernyanyi bersama di ruang tamu rumahnya. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
Indonesia negeri subur dan makmur
Sujud bumi jaga ibu pertiwi
Nusantara kaya ragam budaya
Warisan dari para leluhur kita
Negeri ini slalu berseri
Harum mewangi bunga melati

Sepenggal lagu berjudul "Indonesia" karya Sugianto, atau yang akrab disapa Ugik Arbanat, mengalun merdu saat dinyanyikan oleh Melody Raeesa Nabila (7). Suara sopran gadis lucu itu, begitu melengking manja.

(Baca juga: Ada Skenario Pengetatan Jalur Lalulintas Selama PSBB Malang Raya )

Senyumnya gadis yang akrab disapa Ody ini selalu mengembang, dan mendamaikan setiap mata yang memandangnya. Anak bungsu Cak Ugik Arbanat ini, telah berminggu-minggu tak masuk sekolah di SD Negeri Dinoyo 2 Kota Malang.

Pandemi COVID-19, membuat Ody tak lagi bisa beraktivitas bersama kawan-kawannya. Di antara senyum dan tawa yang renyah, ada sorot mata kerinduan dari Ody akan kebersamaan di ruang kelas.

"Kangen sekolah. Kangen sama bu guru dan teman-teman. Kangen bermain bersama lagi," ujarnya suatu siang di ruang tamu rumah orang tuanya yang asri bernuansa etnik di wilayah Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Di antara kerinduan yang kian menumpuk Ody yang masih belia, mampu menumpahkannya dalam kalimat-kalimat indah untuk lirik lagu. Darah seni yang mengalir dari ayahnya, menuntunnya terus berkreasi membuat lagu mengisi waktu belajar dari rumah.

Tidak main-main, selama belajar dari rumah akibat pandemi COVID-19, Ody bersama ayah dan kedua kakaknya mampu merampungkan lima lagu anak-anak, dan telah direkam bahkan dibuatkan video untuk diunggah di cahnel Youtube keluarga Cak Ugik Arbanat.

Lima lagu itu antara lain "Terimakasih Guruku", "Musim Panen", "Indonesia", "Sungai Berseri", dan "Ceritaku". "Lagu 'Terimakasih Guruku' saya yang buat, terus dibantu ayah. Rencananya mau dinyanyikan saat kembali masuk sekolah," ujarnya penuh senyum ceria.

Nyanyian Merdu Melody Membasuh Keresahan di Tengah Pandemi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5099 seconds (0.1#10.140)