Oplos Tuak Saat Wabah Corona, Pemilik Warung Remang Diamankan

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:29 WIB
Oplos Tuak Saat Wabah Corona, Pemilik Warung Remang Diamankan
Petugas ketika sosialisasi physical distancing mendapati warung yang menjual minuman keras (miras) jenis tuak. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Tiga pemilik warung remang-remang di Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, diamankan polisi. Ketiganya kedapatan menjual minuman keras (miras) dan mengoplos tuak saat wabah corona melanda.

Puluhan liter tuak oplosan ditemukan di warung milik Lasni (59), Epi Deriyanti (48), dan warung milik Syaiful Arifin (30). Temuan itu saat petugas mendatangi warung-warung untuk sosialisasi physical distancing. Agar masyarakat berada di dalam rumah dan mengurangi aksi kumpul-kumpul guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami selain datangi tempat keramaian juga warung-warung untuk mensosialisasikan physical disntancing," kata Kapolsek Duduksampeyan, AKP I Made Jati Negara, Minggu (29/3/2020).

Ternyata warung yang masih buka itu tidak hanya menjual kopi, es teh atau minuman lain. Tetapi juga masih menjual miras oplosan, dan dijual bebas pada siang atau pagi hari.

"Kami sempat mendapati seorang berada di dalam warung dan kami minta untuk pulang. Di dalam warung itu kami temukan botol berukuran satu liter berisi tuak," ungkapnya.

Mantan Kapolsek Kedamean itu menambahkan, minuman tuak itu dijual bebas. Satu gelas tuak dicampur minuman berenergi dijual seharga Rp5 ribu. "Total ada 46 liter tuak yang kita amankan dari tiga warung," imbuhnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.8041 seconds (0.1#10.140)