Paripurna Virtual Saat Pandemi Corona, 10 Dewan Mojokerto Bolos

Senin, 30 Maret 2020 - 18:23 WIB
Paripurna Virtual Saat Pandemi Corona, 10 Dewan Mojokerto Bolos
Sidang Paripuran DPRD Kota Mojokerto, digelar secara virtual. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, untuk pertama kalinya menggelar sidang paripurna secara virtual. Hal ini sebagai upaya pencegahan mewabahnya virus Corona atau Covid-19. Sayangnya, 10 anggota dewan bolos dalam sidang tersebut.

Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto nampak memimpin langsung jalannya sidang paripurna menggunakan fasilitas teleconference tersebut. Sidang Paripurna dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Mojokerto itu dilaksanakan sekira pukul 10.00 WIB.

"Hari ini kita melakukan sidang paripurna dengan agenda penyampaian LKPJ Wali Kota Mojokerto. Sidang ini kita laksanakan secara online sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19," kata Sunarto, Senin (30/3/2020).

Paripurna Virtual Saat Pandemi Corona, 10 Dewan Mojokerto Bolos


Kendati dilakukan melalui telekonfrensi, namun masih ada sejumlah anggota DPRD Kota Mojokerto yang absen dalam sidang tersebut. Sidang paripurna ini hanya diikuti sebanyak 15 wakil rakyat. Sunarto menyebut, sebanyak 10 anggota DPRD Kota Mojokerto absen tanpa keterangan.

"Dalam sidang ini dihadiri 15 anggota DPRD sedangkan 10 orang lainnya absen tanpa keterangan. Namun jumlah ini sudah memenuhi kuorum, sehingga sidang paripurna bisa dilaksanakan," imbuh Sunarto sembar mengetok palu.

Salah seorang anggota DPRD Kota Mojokerto , Moeljadi mengatakan, sidang paripurna dengan teknik virtual ini baru pertama kali dilaksanakan oleh DPRD Kota Mojokerto. Kendati demikan, Mulyadi menyebut sidang paripurna menggunakan fasilitas teleconference itu hal biasa.

"Sebenarnya ini sudah biasa, yang membedakan hanya kita melakukan sidang menggunakan fasilitas teleconference tidak berada dalam satu ruangan saja. Kami di DPRD sangat mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah virus Corona ini," kata politisi PAN ini.

Sementara itu, dalam sidang selama hampir 1,5 jam itu, tersebut nampak Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari memaparkan LKPJ APBD Kota Mojokerto Tahun Anggaran 2019. Dalam kesempatan itu, birokrat yang biasa disapa Ning Ita ini juga didampingi Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5621 seconds (0.1#10.140)