Darurat Corona, Manajemen Senior Grab Donasikan 20% Gajinya

Senin, 30 Maret 2020 - 19:55 WIB
Darurat Corona, Manajemen Senior Grab Donasikan 20% Gajinya
Seluruh karyawan Grab juga mendonasikan tunjangan mereka. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Dampak penyebaran Covid-19 berimbas secara signifikan pada berbagai industri di seluruh dunia. Hal itu juga dirasakan para mitra ojek online seperti Grab. Saat pemerintah pusat dan pemerintah lokal memberlakukan pelarangan pergerakan dan mengimplementasikan physical distancing, penghasilan merekapun turun drastis.

Group CEO and Co-Founder of Grab, Anthony Tan mengungkapkan, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak ketidakpastian finansial yang besar bagi mitra pengemudi, mitra pengiriman, dan mitra merchant. Grab telah mempersiapkan skema bantuan tambahan yang bertujuan untuk mengurangi kendala keuangan yang dihadapi oleh para mitra.

"Kami ingin menjalankan bagian kami untuk mendukung mitra kami. Oleh karena itu, kami telah memperluas Program Bantuan Mitra, untuk membantu para mitra yang terkena imbas secara langsung oleh krisis ini," katanya.

Anthony mengatakan, manajemen senior Grab secara sukarela akan mendonasikan 20% dari gaji mereka. Hal itu untuk membantu kegiatan bisnis dan keberlangsungan pendapatan mitra yang terkena dampak pandemi ini.

Selain itu, sebagai bagian dari solidaritas bagi para mitra yang mengalami kendala finansial di tengah krisis ini, Program Bantuan Mitra juga akan didanai secara sukarela oleh seluruh karyawan Grab melalui donasi yang berasal dari tunjangan mereka.

Sejak Januari, lanjutnya, Grab telah bekerja sama dengan pemerintah dan meluncurkan program bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran untuk mengurangi dampak yang muncul dari pandemi Covid-19. Sejumlah langkah dan dukungan telah dilakukan oleh Grab di berbagai kawasan di Indonesia.

Langkah-langkah yang tengah dijalankan ini termasuk bantuan keuangan dan keringanan biaya sewa untuk mitra pengemudi yang telah dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit, perlindungan asuransi terhadap penyakit dan memberikan dukungan pendapatan bagi mitra pengemudi yang memenuhi syarat.

"Dukungan kami untuk para mitra Grab akan terus berkembang, dan kami siap melakukan apa pun yang kami mampu untuk membantu mereka. Bahkan ketika kita terus diuji, marilah kita terus saling mendukung dan membantu sehingga kita semua dapat melewati tantangan ini dan menjadi lebih kuat karenanya," tegas Anthony Tan.

Regional Head of Operations, Russel Cohen, menambahkan bahwa Program Bantuan Mitra tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak dari pandemi ini terhadap mata pencaharian mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant. Sebagai ekosistem yang saling bergantung satu sama lain untuk sukses, pihaknya selalu menempatkan kebutuhan mitra sebagai prioritas.

"Bagi merchant, kami berharap program bantuan merchant ini akan mengurangi tekanan keuangan mereka dan membantu mereka untuk tetap dapat fokus melayani pelanggan. Dengan memastikan ketahanan merchant, kami tidak hanya memenuhi peningkatan permintaan dari pengantaran makanan selama masa krisis ini, tapi juga memberikan lebih banyak peluang penghasilan bagi mitra pengantaran kami," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)