Ultras Gresik Semprot Disinfektan Markas Hingga Perkampungan

Senin, 30 Maret 2020 - 21:28 WIB
Ultras Gresik Semprot Disinfektan Markas Hingga Perkampungan
Penyemprotan disinfektan yang dikakukan ultras gresik ke markas dan perkampungan warga. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Suporter Gresik United, Ultrasmania ikut mencegah penyebaran virus Covid-19. Markas Utrasmania, di Jalan Proklamasi serta perkampungan sekitar disemprot disinfektan.

"Gresik sudah ditetapkan zona merah. Ada dua orang terkonfirmasi positif virus corona," ungkap Ketua Ultrasmania, H Toriqi Fajerin, Senin (29/3/2020).

Pria yang disapa Kaji Riki itu menyatakan, untuk dapat melakukan penyemprotan di markas dan tetangga, pihaknya patungan. Sebab, pihaknya tidak ingin anggota Ultrasmania tersasar covid-19. "Kami patungan untuk membeli alat semprot dan meracik cairan disinfektan," ujarnya.

Dia menyebutkan, lokasi penyemprotan difokuskan di dekan markas besar (mabes) Ultras dan Jalan Proklamasi dan Jalan Nyi Ageng Linatih. Jumlahnya sebanyak lima titik penyemprotan hari ini.

Dijelaskan, dalam aksi penyemprotan ini melibatkan puluhan anggota yang terbagi menjadi dua kelompok. Setiap kelompok terdiri dari delapan orang. Secara bergantian melakukan penyemprotan. "Untuk alat pelindung diri kami mengenakan jas hujan dan masker dan pelindung kepala," ungkapnya.

Kaji Riki meminta kepada para koordinator wilayah (Korwil) yang tersebar di seluruh penjuru kabupaten Gresik melakukan hal serupa.

Ditambahkan, Ultras Gresik secara sukarela melakukan aksi ini lantaran langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dinilai kurang tanggap dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

Harapannya, masyarakat yang berada di wilayah padat penduduk juga mendapat perhatian tidak hanya di wilayah perkantoran saja. "Untuk korwil nanti kita jadwal," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9503 seconds (0.1#10.140)