Ulah Petinju Billy Joe Saunders Bikin Murka Promotor Eddie Hearn

Selasa, 31 Maret 2020 - 08:05 WIB
Ulah Petinju Billy Joe Saunders Bikin Murka Promotor Eddie Hearn
Ulah juara dunia Kelas Menengah Super WBO Billy Joe Saunders yang mengunggah video berunsur kekerasan berbuah pencabutan lisensi bertinjunya. Foto/Boxingg Scene
A A A
LONDON - Lisensi tinju Billy Joe Saunders dicabut oleh Dewan Kontrol Tinju Inggris (BBBofC), setelah ia merilis video yang mengajari lelaki melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Juara kelas menengah super WBO memfilmkan dirinya memukul sansak tinju di gudang, menasihati pria tentang bagaimana untuk memukul pasangan wanita mereka jika kemarahan berkobar selama pandemi coronavirus yang sedang berlangsung, yang mengakibatkan reaksi keras dari netizen di media sosial.

Sebuah pernyataan dari BBBofC mengatakan: "Dewan Kontrol Tinju Inggris telah mempertimbangkan komentar yang dibuat oleh Billy Joe Saunders di media sosial telah menangguhkan lisensi petinju sambil menunggu sidang di bawah peraturan pelanggaran dewan, pada waktu dan tempat yang akan dikonfirmasi segera setelah bisa jadi."

Promotor Eddie Hearn mengakui "terkejut" dengan ulah Saunders karena merilis video yang disebutnya tindakan idiot yang membiarkan kekerasan dalam rumah tangga. Saunders telah meminta maaf, tetapi bos Matchroom Boxing mengakui perilaku pejuangnya adalah "tidak dapat diterima".

Berbicara kepada Talksport, Hearn berkata: "Saya belum berbicara dengannya. Saya berbicara dengan tim manajemennya tadi malam. Saya benar-benar terkejut," kata Hearn.

"Itu sangat idiot, sangat frustasi karena saya mengenal Billy dengan baik. Dia anak yang sangat baik, dengan hati yang sangat baik. Dia melakukan banyak hal untuk masyarakat, dia banyak melakukan kegiatan amal, tetapi kadang-kadang dia melakukannya hal-hal yang paling bodoh. Dunia telah berubah dan menyadari tentang segala macam hal yang berbeda, tentang bagaimana Anda perlu memperlakukan orang lain," paparnya.

Kemarahan Hearn tidak terbendung dengan ulah Saunders di tengah pandemi virus corona yang membuat pertarungannya melawan Saul "Canelo" Alvarez ditunda. Jadwal duel Canelo vs Saunders seharusnya digelar 2 Mei, tapi diundur.

"Dia memiliki mentalitas seperti ini di mana aku melawan dunia. Terkadang kamu dapat berbicara dengannya dan berkata, 'Bill, apa yang kamu lakukan?' Dan kadang-kadang itu bisa memperburuk, saya meninggalkannya sendirian sekarang dan ketika saya berbicara dengannya, saya akan mengatakan kepadanya, Anda seorang berengsek, apa yang Anda lakukan?," kata Hearn murka.

Sebelumnya, Saunders langsung meminta maaf setelah netizen menyerangnya atas video KDRT tersebut. Dia bahkan menerima ancaman pembunuhan. "Saya hanya bisa mencabutnya dan meminta maaf," kata Saunders kepada Talksport. "Itu tidak dimaksudkan untuk menyarankan 'pergi dan pukul istrimu dan orang yang kamu cintai'.

"Saya mendapatkan banyak surat kebencian yang berharap saya mati, berharap keluarga saya dan anak-anak saya mati."
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7956 seconds (0.1#10.140)