Lawan Corona, PT Wings Surya Berikan Sabun Cair dan Wastafel

Selasa, 31 Maret 2020 - 10:28 WIB
Lawan Corona, PT Wings Surya Berikan Sabun Cair dan Wastafel
Penyerahan bantuan sabun cair dan wastafel portabel di Pemkot Surabaya, Selasa (31/3/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Upaya mencegah penyebaran virus Corona baru, Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dengan memasang wastafel portable yang disebar di lebih dari 600 titik di Kota Pahlawan.

Wastafel tersebut di pasang di sekolah-sekolah, kantor pemerintahan, taman, Sentra Wisata Kuliner (SWK), pasar, Puskesmas, dan fasilitas umum lainnya. Wastafel portable tersebut dilengkapi dengan sabun cair dan tisu.

Program penyediaan wastafel portable ini guna memfasilitasi masyarakat untuk bisa cuci tangan dimanapun berada. Untuk mendukung program Pemkot Surabaya, PT Wings Surya turut berpartisipasi dengan memberikan sabun cair Nuvo sebanyak 700 liter di tahap pertama.

Direktur PT Wings Surya, Rebecca Tanoyo mengatakan, kontribusi ini akan terus dilakukan hingga status tanggap darurat dinyatakan selesai. Selain sabun cuci tangan, PT Wings Surya juga akan memberikan wastafel portable Nuvo.

"Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat Kota Surabaya dalam mencegah penyebaran Covid-19," katanya usai penyerahan secara simbolis di Balai Kota Surabaya, Selasa (31/3/2020).

Lawan Corona, PT Wings Surya Berikan Sabun Cair dan Wastafel


Rebecca berharap, dengan adanya wastafel portable ini masyarakat Kota Surabaya untuk tetap menerapkan pola hidup bersih, salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menuturkan, bahwa virus bisa menempel dimana saja. Jika selama ini sabun yang ada disetiap wastafel hanya untuk mencuci tangan, kali ini sabun cair Nuvo bisa dipakai juga untuk mencuci wajah. Risma berharap bukan hanya tangan yang dicuci tapi muka juga.

"Nanti sabun ini akan dibagikan disemua. Yang kematin kan hanya untuk cuci tangan. Memang tadi disampaikan agak kering muka kita, tapi menurut saya dari pada kita sakit mending kita cuci muka kemudian kita usap juga ke rambut kita dan telinga kita. Karena virus menempel bukan hanya ditangan tapi dimana saja disekujur tubuh," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.6149 seconds (0.1#10.140)