Whisnu Sakti Ajak Warga Gotong Royong Donor Penuhi Stok Darah PMI

Rabu, 01 April 2020 - 13:27 WIB
Whisnu Sakti Ajak Warga Gotong Royong Donor Penuhi Stok Darah PMI
Kebutuhan akan stok darah di PMI bisa jadi berkurang lantaran perhatian dari penanganan virus corona. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyerukan kepada seluruh warga Surabaya untuk bergotong-royong mendonorkan darah sebagai salah satu bentuk melawan pandemi virus corona (Covid-19).

Dia mengatakan, donor darah merupakan bentuk kepedulian sesama dalam menghadapi penyebaran virus. ”Kita tetap waspada dalam menghadapi corona, tapi kepedulian jangan dihilangkan terhadap saudara kita yang membutuhkan darahnya,” kata Whisnu saat ditemui di ruang kerja Wakil Walikota Surabaya, Selasa (31/3/2020).

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa WS ini menyatakan, kebutuhan akan stok darah di PMI bisa jadi berkurang lantaran perhatian dari penanganan virus corona. Kondisi kekurangan stok darah dikatakan alumnus ITS Surabaya tidak bisa disepelekan.

”Kebutuhan darah di rumah sakit itu urgensinya tinggi. Sama dengan penanganan corona. Insya Allah kalau tidak ada halangan besok donor akan saya mulai,” kata WS.

Donor darah memang menjadi salah satu alternatif dalam menjaga kesehatan tubuh. Termasuk salah satu fungsi bisa mendeteksi adanya penyakit serius yang terkadang tidak dirasakan oleh tubuh.

WS juga menghimbau bagi warga yang dalam kondisi sehat dan tidak berhalangan, juga bisa melakukan donor darah. Namun, tentunya harus menaati prosedur kesehatan serta mengamankan diri sesuai standar operasional prosedur di masa penanganan pandemi corona.

”Ini demi kemanusiaan juga,” ujar suksesor Tri Rismaharini dalam Pilwali Surabaya ini.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8921 seconds (0.1#10.140)