Polda Jatim Segera Semprotkan 850.000 Liter Disinfektan

Rabu, 01 April 2020 - 15:00 WIB
Polda Jatim Segera Semprotkan 850.000 Liter Disinfektan
Penyerahan disinfektan jenis klorin dari Wings Surya untuk pencegahan Covid-19. Foto/Ist
A A A
Polda Jatim mendapat bantuan sebanyak 850.000 liter disinfektan dari PT Wings Surya, sebuah perusahaan produk rumah tangga dan pemeliharaan kesehatan. Cairan disinfektan tersebut bakal disemprotkan untuk seluruh wilayah Jatim guna mencegah penyebaran virus corona.

"Kami mendapatkan bantuan dari Wings Surya berupa cairan pemutih yang mengandung klorin. Jumlahnya 1.700 liter yang akan dicampur dengan air. Penyemprotan ini akan dilakukan di seluruh wilayah Jawa Timur," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Rabu (1/4/2020).

Dia menjelaskan, bahan dasar pemutih yang mengandung klorin ini tiap 2 mililiter akan dicampur dengan air 1 liter. Dengan total 1.700 liter atau 1,7 juta mililiter, maka dapat dijadikan 850.000 liter disinfektan. "Penyerahan disinfektan jenis klorin ini sebagai bukti kepeduliaan Wings Surya terhadap pencegahan Covid-19," kata Truno.

Selanjutnya, klorin pemutih itu akan didistribusikan kepada Polres jajaran Polda Jatim. Disinfektan ini dipergunakan untuk disemprotkan kepada obyek atau benda, dan bukan untuk disemprotkan kepada orang. Pihaknya berharap masyarakat secara mandiri bisa melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. "Yaitu membuat cairan disinfektan dari bahan yang tersedia sehari hari dengan perbandingan 2 ml atau dua sendok teh dengan satu liter air," kata dia.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan Wing Surya, Komang kepada Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Triawan Marsudi dan disaksikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim.

Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Triawan Marsudi juga meminta masyarakat untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7942 seconds (0.1#10.140)