Komunitas TDA Bagikan 14.000 APD untuk Tenaga Medis Pasien Corona

Rabu, 01 April 2020 - 15:06 WIB
Komunitas TDA Bagikan 14.000 APD untuk Tenaga Medis Pasien Corona
Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menyerahkan APD bagi tenaga medis yang menangani pasien positif Covid-19. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menggandeng sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memproduksi alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Saat ini, TDA sudah berhasil memproduksi sebanyak 14.000 APD dan dibagikan secara gratis kepada tim medis yang merawat dan menangani pasien positif Covid-19.

Presiden Komunitas Tangan di Atas Donny Kris Puriono mengatakan, begitu banyak relawan-relawan medis yang berjuang menyelamatkan pasien virus corona dengan perlengkapan seadanya. Di sisi lain, para UMKM juga sedang berjuang sekuat tenaga agar bisnisnya tetap eksis dan bisa mensupply kebutuhan masyarakat.

Para pelaku usaha juga berupaya agar tidak mem-PHK karyawannya. Sehingga ekonomi negara tetap berjalan.

"Kami sedang mengkoordinasikan member TDA yang bergerak di bidang konveksi, untuk memproduksi 14.000 APD sesuai kebutuhan medis," kata dia, Rabu (1/4/2020).

Selain memproduksi APD, UMKM yang menjadi bagian dari TDA juga memproduksi sebanyak 10.000 hand sanitizer. APD dan juga hand sanitizer ini diproduksi oleh sebanyak 70 pengusaha, dengan bantuan donasi dari member maupun non member TDA.

"Dari target donasi Rp1 miliar, saat ini sudah terkumpul Rp94,5 juta. Kami membuka donasi di TDA Peduli Tanggap Corona untuk ikut membantu tenaga medis berjuang di garda depan. Sekaligus membantu UMKM di garda belakang agar perekonomian negara tetap bisa berputar," pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)