Aksi Suporter Indonesia Ikut Perangi Corona Tuai Pujian

Kamis, 02 April 2020 - 07:59 WIB
Aksi Suporter Indonesia Ikut Perangi Corona Tuai Pujian
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri memberikan pujian pada suporter Indonesia yang ikut berperang melawan virus corona. Foto/Liga Indonesia
A A A
JAKARTA - Suporter Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan PSS Sleman menggelar aksi sosial seiring semakin meluasnya Covid-19 di Indonesia. Kepedulian kelompok suporter Indonesia ini, menuai pujian.

The Jakmania mengadakan penggalangan dana. Nantinya, donasi yang diterima akan disalurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk kemudian diserahkan kepada tenaga medis serta pihak-pihak yang membutuhkan dalam penanganan virus corona. Tak ayal aksi ini diapresiasi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri.

Seperti dikutip laman Liga Indonesia, fans Persija, The Jakmania mengadakan penggalangan dana yang selanjutnya disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kemudian dana tersebut diserahkan ke tenaga medis serta pihak-pihak yang membutuhkan dalam penanganan virus corona.

Aksi galang dana The Jakmania dengan tajuk "Jaga Jakarta" ini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni sumbangan langsung atau melalui pembelian kaus.

Aksi penyemprotan disinfektan juga dilakukan suporter PSM, Red Gank. Melalui cairan dan alat semprot bantuan dari CEO PSM Munafri Arifuddin, Bosowa dan FTI UMI, Red Gank mengadakan aksi penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, sekolah, dan fasilitas umum di Makassar.

Aksi terpuji juga ditunjukkan suporter PSS, Slemania. Dengan hashtag #SlemaniaPeduli yang mereka gaungkan di media sosial turut bergerak dengan menggelar open donasi untuk pengadaan beberapa alat kesehatan. Tak hanya berupa donasi, Slemania juga menerima bantuan berupa botol parfum kosong, masker dan bahan pembuatan sanitizer.

Cucu Somantri memuji langkah beberapa kelompok suporter dalam kegiatan sosial. Menurutnya, aksi itu patut diapresiasi. "Kami menaruh respek dan mengapresiasi berbagai aksi sosial suporter dalam penanggulangan wabah virus corona. Aksi-aksi positif seperti ini harus terus dijaga dan semoga wabah ini segera berakhir, sehingga suporter bisa menyaksikan lagi klub kesayangannya bertanding," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2251 seconds (0.1#10.140)