Atasi Kemacetan Jadi Fokus 99 Hari Kerja Pertama Wali Kota Malang

Rabu, 31 Oktober 2018 - 11:20 WIB
Atasi Kemacetan Jadi Fokus 99 Hari Kerja Pertama Wali Kota Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji saat memaparkan program kerjanya dalam acara Indonesia Visionary Leader Season 3 di Gedung SINDO, Jakarta. Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Wali Kota Malang, Sutiaji dalam 99 hari kerja pertamanya akan berusaha mengatasi kemacetan yang menjadi persoalan pelik.

"Tadi pagi kami bertemu dengan investor dari Singapura yang ingin membangun Kota Malang. Malang Kota dan Kabupaten jadi satu. Kami akan lakukan sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kami ada ring road wilayah selatan dan utara," kata Sutiaji dalam acara Indonesia Visionary Leader Season 3 di Gedung SINDO, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Sebelumnya Pemkot Malang, Pemkab Malang dan Pemkot Batu mengalami kesulitan untuk bisa mengelola jalan raya. Sebab domain utama dari jalan-jalan utama yang menghubungkan tiga daerah tersebut bukan milik masing-masing daerah, melainkan langsung dari pemerintah pusat.

Oleh karena itu, Sutiaji bersama Pemkab Malang dan Pemkot Batu menjalin komunikasi intensif agar permasalahan macet bisa teratasi. "Komunikasi sudah kami mulai, tinggal membangun komitmen itu. Insya Allah bulan depan akan kami gelar pertemuan kedua," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1445 seconds (0.1#10.140)