Ketua KPU Pusat: Tunjukkan Kalau Kalian Orang Terbaik

Rabu, 31 Oktober 2018 - 12:59 WIB
Ketua KPU Pusat: Tunjukkan Kalau Kalian Orang Terbaik
Anggota KPU Serdangbedagai foto bersama dengan Komisioner KPU Pusat usai dilantik.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 169 Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara dan Sulawesi Utara periode 2018-2023 resmi dilantik di Jakarta, Selasa (30/10/2018) malam.

Ketua KPU, Arief Budiman yang langsung memimpin jalannya pelantikan berpesan kepada anggota yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik demi menghargai proses yang sudah dilalui.

"Kami memutuskan memilih anda itu bukan hal yang mudah, kami melalui perjalanan panjang yang menguras darah, air mata dan juga keringat karena kami harus berjuang mempertahankan kenapa Anda ada di sini, kemudian kami tidak kenal waktu pagi siang malam, bisa dibayangkan," ungkap Arief dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, mantan Ketua KPU Jawa Timur ini berharap agar anggota yang dilantik tetap menunjukkan semangatnya menjadi orang-orang terbaik di daerahnya masing-masing seperti ketika pertama kali mengajukan diri menjadi calon penyelenggara pemilu.

"Saya berdoa anda yang dipilih adalah orang yang terbaik maka anda harus jaga, kerjakan pemilu, kerjakan seluruh prosesnya dengan baik," sambung Arief.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut juga, Arief mengingatkan kepada jajarannya untuk memegang tiga prinsip kerja yakni transparansi, integritas, dan soliditas."Semoga Allah memberikan berkah kepada kita semua," pungkasnya.
 Ketua KPU Pusat: Tunjukkan Kalau Kalian Orang Terbaik


Pelantikan yang berlangsung ini berdasarkan Keputusan KPU Nomor 1530-1562/PP.06-Kpt/05/KPU/X/2018 tentang pengangkatan Anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023.

Sementara itu usai dilantik, KPU Medan dan Serdangbedagai langsung menggelar rapat pleno. Dalam rapat itu terpilih sebagai Ketua KPU Serdangbedagai Erdian Wiraja, dan Ketua KPU Medan Agussyah Damanik.

Ketua KPU Serdangbedagai Erdian Wirajaya mengatakan, seusai pelantikan dan pleno pada pertengan November nanti akan digelar bimbingan teknis oleh KPU Pusat. "Ya kami tentu bersiap diri. Tugas pertama kami nanti akan mengawal Pileg dan Pilres 2019," ujar Erdian.

Senada, Komisioner KPU Medan M Rinaldi Khair berharap banyak KPU Medan dapat mengawal Pileg dan Pilpres 2019 dengan baik. "Nah, untuk itulah kami akan mendapatkan materi teknisna di bimtek yang digelar KPU Pusat nanti," urainya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9682 seconds (0.1#10.140)