5 Warganya Positif Corona, Ini yang Dilakukan Pemkab Gresik

Senin, 06 April 2020 - 19:27 WIB
5 Warganya Positif Corona, Ini yang Dilakukan Pemkab Gresik
Lima warga Kabupaten Gresik, terkonfirmasi positif terpapar virus Corona baru, Covid-19. Foto/Ilustrasi/Reuters
A A A
GRESIK - Lima warga Kabupaten Gresik, terkonfirmasi positif terpapar virus Corona baru, Covid-19. Setetelah Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gresik, menyebut warga Benjeng positif.

"Kami menerima info tersebut dari Kadinkes Provinsi Jawa Timur," ujar Sekretaris Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gresik, Saifuddin Ghozali, Senin (6/3/2020).

Kini pasien tersebut telah dirawat di salah satu Rumah Sakit (RS) wilayah Gresik. Kondisinya dikabarkan membaik. Dia merupakan pasien yang sebelumnya berstatus PDP.

Total pasien pasitif Covid-19 sebanyak lima orang. Satu orang meninggal dunia. Empat lainnya menjalani perawatan di rumah sakit. "Kondisinya membaik," imbuh Ghozali juga juru bicara Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gresik.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Gresik, hingga Minggu (5/4/2020) sebanyak 57 orang. Sebanyak 11 orang sudah dinyatakan sehat dan sembuh. Mereka sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Yang meninggal satu orang.

Jumlah PDP yang paling banyak tersebar di wilayah Kecamatan Manyar, mencapai 14 orang. Kedua, di wilayah Kecamatan Kebomas, ada 9 orang. Ketiga, di Kecamatan Gresik, sebanyak 6 orang.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 685 orang. Yang masih dalam pemantauan sebanyak 575 orang. "Yang sudah selesai pemantauan 110," ungkap Ghozali.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3330 seconds (0.1#10.140)