Darurat Corona, UB Bantu Kebutuhan Pangan Mahasiswa

Rabu, 08 April 2020 - 16:07 WIB
Darurat Corona, UB Bantu Kebutuhan Pangan Mahasiswa
Universitas Brawijaya (UB) Malang, membagikan paket kebutuhan pokok untuk para mahasiswa. Foto/Dok. Humas UB Malang
A A A
MALANG - Pandemi Covid-19 belum jelas kapan berakhirnya. Berbagai upaya untuk mencegah penyebarannya terus dilakukan, termasuk dengan melakukan kuliah daring seperti yang dilakukan Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Selain itu, UB juga memberikan dukungan kepada civitas akademika dengan penyaluran bantuan bahan pangan pokok, yang bertujuan memberikan asupan nutrisi dan menjaga kualitas kesehatan para mahasiswa selama masa pembatasan sosial.

Wakil Rektor UB Bidang Kemahasiswaan, Abdul Hakim menyebutkan, pembagian bahan pangan pokok ini akan dibagi dalam tiga termin hingga 15 Mei 2020, dengan tetap menerapkan prinsip physical distancing.

"Pembagian kebutuhan pangan pokok ini dijadwalkan setiap dua minggu sekali. Hari ini, simbolis diberikan kepada 50 orang mahasiswa dulu. Penerima adalah mahasiswa yang telah mengisi formulir secara daring. Kemudian akan divalidasi oleh Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, Eksekutif Mahasiswa UB, baru kita bagikan. Prioritas untuk mahasiswa yang berada di Malang dan yang tidak mampu," jelasnya.

Paket yang akan diterima oleh mahasiswa terdiri atas beras 5 kilogram, telur ayam 500 gram, kecap manis, minyak goreng, mie instan, teh celup serta abon sapi.

Pembagian paket bahan pangan pokok ini merupakan kolaborasi antara Badan Amil Zakat Infak Sedekah UB, dengan Bagian Kemahasiswaan. Pembagian paket akan diupayakan semaksimal mungkin tetap menerapkan physical distancing untuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6489 seconds (0.1#10.140)