Hasil Rapid Test, Ibu Hamil di Ngawi Positif Virus

Rabu, 08 April 2020 - 17:12 WIB
Hasil Rapid Test, Ibu Hamil di Ngawi Positif Virus
RSUD dr Soeroto Ngawi, tengah mengisolasi seorang ibu hamil yang dinyatakan positif terpapar virus. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
NGAWI - Seorang ibu yang tengah hamil, harus menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeroto, Kabupaten Ngawi, karena dari hasil rapid test diketahui yang bersangkutan positif terpapar virus.

Diduga wanita tersebut terpapar setelah ibunya dari Jakarta, datang berkunjung. Kini pihak rumah sakit tengah menunggu hasil swab yang kini telah dikirim ke Rumah Sakit Unair.

Wanita yang hanya disebut berasal dari Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi itu, kini dalam perawatan ruang isolasi untuk menjalani proses kelahiran.

Direktur RSUD dr Soeroto, Agus Priyambodo mengatakan, rumah sakit menangani wanita ini pada level APD 3 setelah hasil rapid test yang dilakukan menunjukan hasil positif terpapar Virus.

"Untuk memastikan statusnya uji swab diberlakukan kepada wanita usia sekitar 25 tahun yang hasilnya menunggu dari Rumah Sakit Unair Surabaya," kata Agus Priyambodo, Rabu (8/4/2020).

Melanjutkan penemuan tersebut, kata dia, upaya tracking langsung dilakukan pada seluruh anggota keluarga yang lain dan dinyatakan negatif.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8591 seconds (0.1#10.140)