Kabiro Perencanaan Kemensos Raih Top 10 INAGARA AWARD 2018

Jum'at, 02 November 2018 - 15:43 WIB
Kabiro Perencanaan Kemensos Raih Top 10 INAGARA AWARD 2018
Kepala Biro Perencanaan Kementerian Sosial Adhy Karyono saat menerima penghargaan TOP 10 INAGARA (Inovasi Administrasi Negara) AWARD 2018.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Biro Perencanaan Kementerian Sosial Adhy Karyono menerima penghargaan TOP 10 INAGARA (Inovasi Administrasi Negara) AWARD 2018, di Jakarta, Jumat (2/11/2018)

Kepala Biro Perencanaan mengusung karya inovasi berjudul Integrasi Sistem Informasi Manajemen Bencana Bidang Perlindungan Sosial Berbasis GIS.

"Melalui inovasi tersebut seluruh sistem layanan, sumber daya, maupun sistem informasi kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tersaji dalam satu aplikasi," tutur Adhy usai menerima penghargaan.

Dengan integrasi layanan, lanjutnya bisa mempercepat pimpinan melakukan proses analisis kebutuhan dan pengambilan keputusan dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Adi Suryanto dalam acara Forum Replikasi Inovasi 2018 di Gedung Makarti Bhakti Nagari PPLPN LAN RI Jakarta,

"Acara ini dihelat sebagai bentuk apresiasiasi dari LAN RI kepada para pemimpin yang berkontribusi pada perubahan dalam manajemen pelayanan publik," ujar Adi. Acara lalu dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi komitmen inovasi oleh seluruh penerima penghargaan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5145 seconds (0.1#10.140)