Wings Group Bantu RS RKZ Surabaya untuk Penanggulangan Covid-19

Kamis, 09 April 2020 - 13:32 WIB
Wings Group Bantu RS RKZ Surabaya untuk Penanggulangan Covid-19
Wings Group menyerahkan bantuan di Rumah Sakit Katolik RKZ oleh warga Surabaya. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih memberikan bantuan 1 unit Ventilator (Alat Bantu Pernafasan) kepada Rumah Sakit Katolik St. Vincentius A. Paulo atau biasa dikenal sebagai Rumah Sakit Katolik RKZ, untuk penanggulangan pasien yang terkena virus Corona baru, Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Direktur Wings Corporation kepada Direktur Utama Rumah Sakit Katolik RKZ Surabaya, Sugiharto Tanto, bersama Ketua Yayasan Arnoldus Surabaya, Sr. Maria, dan Romo Adrian Adirejo OP.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, Karena untuk sekarang sangat sulit untuk mendapatkan ventilator, terlebih banyak pasien Covid-19 yang mengalami gejala
gangguan pernafasan, jika tidak ditangani dengan tepat, parahnya dapat mengalami gagal nafas," ujar Sugiharto pada saat serah terima bantuan di Klinik Inovatif Mariani, RKZ Surabaya .

Wings Group sejauh ini telah membantu menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok, serta alat bantu pernapasan (ventilator) yang sangat dibutuhkan tenaga medis saat ini.

Bantuan senilai Rp25 miliar tersebut disalurkan langsung ke berbagai Rumah Sakit Rujukan Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah sejumlah instansi lainnya seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia, untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.

Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian, sesuai anjuran pemerintah.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Wings Peduli Kasih adalah salah satu bentuk tanggung jawab Wings Group untuk mewujudkan misinya menjadi perusahaan yang peduli untuk meningkatkan kualitas dan standar hidup masyarakat Indonesia terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Yayasan Wings Peduli Kasih juga berperan aktif memberikan sumbangsih pada komunitas sosialnya.

Di bidang Pendidikan, Wings berpartisipasi membangun dan merenovasi sejumlah sekolah di Indonesia. Untuk bidang kesehatan, Yayasan Wings Peduli Kasih secara berkesinambungan membantu merawat warga Jawa Timur yang menderita craniofacial (kelainan tengkorak wajah saat lahir).
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8206 seconds (0.1#10.140)