Via Vallen Bingung Ditawari Menu Makan Ayam Tolak Pinggang

Sabtu, 03 November 2018 - 12:30 WIB
Via Vallen Bingung Ditawari Menu Makan Ayam Tolak Pinggang
Via Vallen makan malam bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Via memuji rasa ayam tolak pinggang. Foto/ Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Pedangdut asal Kota Surabaya,Via Vallen sedang jalan-jalan ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Tengah atas undangan Bupati Goa, Adnan. Via dijamu menu ayam tolak pinggang.

Kabag Humas Kerjasama Pemkab Gowa Abdullah Sirajuddin, mengatakan, Via Valen ternyata suka makanan khas Gowa ini. "Via langsung katakan suka,"ungkapnya Jumat (2/11/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Adnan lanjutnya, juga menjelaskan kenapa sampai ayam bakar ini diberi nama tolak pinggang. Sebab saat dipanggang di atas bara api, sayap ayam ditekuk ke belakang dada seolah-olah bertolak pinggang. Sehingga nama jenaka ini pun menjadi popular karenanya.

Kehaidaran Via dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gowa ke 698, Pemkab Gowa menghadirkan penyanyi Via Vallen di Stadion Kalegowa, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Nah sebelum tampil menghibur ribuan warga didaerah ini, penyanyi single ‘Sayang’ itu disuguhi masakan khas Gowa ayam bakar tolping atau ayam bakar tolak pinggang dalam jamuan makan malam oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Sementara itu, dihadapan ribuan penonton, Via Vallen tak lupa mengucapkan hari lahir Kabupaten Gowa yang ke 689.

“Semoga Kabupaten Gowa semakin maju dan masyarakatnya semakin berkembang,” kata Via Vallen di hadapan ribuan masyarakat Gowa.

Dalam pertunjukan itu turut dihadiri oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga dan Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Nur Subekhi (Han) dan Forkompimda Kabupaten Gowa.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8165 seconds (0.1#10.140)