Bantu Cari Lion Air yang Jatuh, Penyelam Asal Surabaya Meninggal Dunia

Sabtu, 03 November 2018 - 12:29 WIB
Bantu Cari Lion Air yang Jatuh, Penyelam Asal Surabaya Meninggal Dunia
Penyelam sipil di bawah naungan Basarnas dinyatakan meninggal dunia saat ikut pencarian pesawat Lion Air JT-610. FOTO/ILUSTRASI/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Syachrul Anto, penyelam asal Surabaya yang ikut mencari bangkai pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, meninggal dunia.

Jenazah Syachrul telah diberangkatkan ke Surabaya untuk disemayamkan."Iya benar, dibawa sekitar pukul 21.30 WIB (semalam) ke Dermaga JICT pakai kapal Pertamina Victory," kata Leader Indonesia Rescue Diver Team, Bayu Wardoyo pada wartawan, Sabtu (3/11/2018).

Menurutnya, Syahrul Anto merupakan penyelam sipil yang berada di bawah naungan Basarnas. Saat itu, kondisinya sudah tak sadarkan diri sehingga dibawa ke Dermaga JICT untuk akhirnya dibawa ke RSUD Koja, Jakarta Utara. Hanya, nyawa Syahcrul Anto tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

"Dinyatakan meninggalnya pukul berapa tepatnya kita tak ada data, lalu dibawa ke rumah duka di Surabaya (setelah dari RSUD Koja)," tuturnya.

Bayu mengetahui bahwa saat itu Syachrul tengah menyelam untuk melakukan pencarian pesawat Lion Air. Namun untuk penyebabnya, dia tak mengetahui lantaran bukan ranahnya dia melakukan investigasi.

"Kita bukan orang yang mengajukan diri. Kita di bawah koordinasi ke Basarnas, jadi yang mengurus semuanya ini Basarnas, mulai dari dibawa ke RSUD Koja sampai ke kampung halamannya, dimakamkan juga pakai cara Basarnas," katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9938 seconds (0.1#10.140)